Polda: Pelaksanaan ibadah Natal di Sumbar berjalan lancar

Polda: Pelaksanaan ibadah Natal di Sumbar berjalan lancar

Ilustrasi - Suasana ibadah perayaan Natal, Jumat (25/12/2020). ANTARA/Karel A Polakitan/aa.

Padang, (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat menyatakan pelaksanaan ibadah Natal di provinsi itu berjalan dengan lancar mulai dari Misa Natal pada Kamis (24/12) malam hingga perayaan Natal pada Jumat (25/12).

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu di Padang, Minggu, mengatakan semua berjalan aman dan menurutnya ini merupakan peran dari seluruh pihak.

"Giat ibadah Natal di wilayah Provinsi Sumatera Barat berjalan lancar dan kondusif, tidak ada ancaman dan semuanya aman," katanya

Menurutnya kondisi ini tidak terlepas dari peran serta instansi terkait dan elemen masyarakat, yang bersama menjaga keamanan saat umat nasrani merayakan Natal.

Baca juga: Pelni layani rute Padang-Sibolga khusus angkutan Natal-Tahun Baru
Baca juga: Jimin BTS rilis lagu "Chrismas Love" untuk kado Natal ARMY
Baca juga: Kapal Pelni layani 151 ribu pelanggan selama libur Natal 2020


Polda Sumbar menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada yang ikut membantu menjaga keamanan ketika perayaan Natal.

"Terima kasih kepada semua lapisan masyarakat, ormas yang turut membantu menjaga jalannya ibadah Natal di Sumbar," katanya

Selama perayaan Natal di Sumbar di tengah pandemi COVID-19 tempat ibadah atau gereja ikut mematuhi protokol kesehatan. Pengunjung gereja menggunakan masker dan menjaga jarak di dalam gereja.

Pengunjung yang langsung datang ke gereja dibatasi hanya 30 hingga 50 persen dari jumlah jemaat yang ada.

Ia mengatakan yang paling utama adalah mengikuti kegiatan ibadah Natal secara virtual yang diikuti sebagian besar jemaat.

"Terimakasih juga kepada pengunjung yang telah mematuhi protokol kesehatan. Kami ucapkan Selamat Natal kepada masyarakat yang melaksanakannya," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda Sumbar sebut dokumen lima moge rombongan HOG Siliwangi palsu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar