Bagi siapa saja yang baru-baru ini bertemu atau melakukan kontak langsung dengan Aa Gym, saya imbau agar segera melakukan tes usap untuk memutus rantai penularan
Surabaya (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI A.A. LaNyalla Mahmud Mattalitti mendoakan penceramah Abdullah Gymnastiar atau akrab dipanggil Aa Gym segera sembuh dari penyakit COVID-19.

"Saya mendoakan agar Aa Gym segera pulih dan terbebas dari virus Corona," ujar LaNyalla di sela kunjungannya di Surabaya, Selasa.

Aa Gym terkonfirmasi COVID-19 setelah melakukan hasil tes usap pada Senin (28/12), usai mengalami gejala ringan batuk-batuk.

Mantan Ketua KADIN Jatim itu berharap, Aa Gym bisa menghadapi gejala yang ditimbulkan dan segera dinyatakan sembuh.

Baca juga: Aa Gym positif COVID-19

Senator asal Dapil Jawa Timur itu meminta siapa pun yang pernah melakukan kontak dengan Aa Gym dalam beberapa hari terakhir untuk memeriksakan diri.

"Bagi siapa saja yang baru-baru ini bertemu atau melakukan kontak langsung dengan Aa Gym, saya imbau agar segera melakukan tes usap untuk memutus rantai penularan," ucapnya.

Selain itu, sambil menunggu hasilnya, pihak-pihak yang sempat kontak dengan Aa Gym juga melakukan isolasi mandiri sebagai bentuk antisipasi apabila ternyata masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Semoga Aa Gym bisa beraktivitas seperti sediakala. Kami nantikan kembali dakwah-dakwah beliau. Tetap semangat dan semoga Allah mengangkat segala kesulitan kita semua di tengah pandemi," katanya.

LaNyalla berpesan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 serta meminta agar kewaspadaan warga tidak kendor sehingga terhindar dari virus Corona.`

Baca juga: Satuan Tugas lacak penularan COVID-19 di kompleks pesantren Aa Gym
Baca juga: Aa Gym ingatkan umat pentingnya 3M saat pandemi agar tidak zalim
Baca juga: Aa Gym ajak masyarakat bersatu padu hadapi ancaman pandemi

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020