Layanan KAI Logistik Express merupakan layanan integrasi dari dua layanan pengiriman barang ritel serupa yang sebelumnya dilayani oleh Rail Express dan KALOG Express
Jakarta (ANTARA) - KAI Group meluncurkan layanan kurir dan logistik melalui KAI Logistik Express mulai 1 Januari 2021.

“Layanan KAI Logistik Express merupakan layanan integrasi dari dua layanan pengiriman barang ritel serupa yang sebelumnya dilayani oleh Rail Express dan KALOG Express. KAI Logistik Express merupakan layanan dengan beragam penyempurnaan layanan sebelumnya,” kata Pelaksana Tugas Direktur Utama KAI Logistik Hendy Helmy dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan penyempurnaan layanan mulai dari luas layanan hingga 107  gerai dan terus bertambah untuk pengiriman di Jawa, Sumatera, Bali dan akan diperluas ke Kalimantan dan Sulawesi. Selain itu kemudahan layanan seperti cek tarif serta pelacakan barang kiriman secara mandiri lewat portal KAI Logistik.

Baca juga: Tawarkan tarif murah, angkutan barang KAI Rail Express naik 73 persen

Lebih lanjut, kata dia, KAI Logistik Express juga menerima sistim pembayaran berbasis invoice/penagihan bagi segmen korporat. Ke depan, lanjut dia, KAI Logistik Express juga akan mengembangkan layanan baru di antaranya layanan pengantaran ke rumah berintegrasi dengan ojek online, layanan antar express untuk cakupan Jabodetabek, Banten, Cikarang dengan garansi barang sampai pada hari yang sama, serta layanan berpendingin untuk komoditas seperti buah, daging, ikan, ASI, serta farmasi.

Melalui KAI Logistik Express, kata dia, pelanggan dapat melakukan pengiriman dengan beragam komoditi seperti dokumen, sepeda, sepeda motor, barang elektronik serta komoditi umum lainnya dengan waktu pengiriman 1-3 hari untuk Jawa dan dua dan empat hari untuk Bali dan Sumatera.

Selama proses peralihan layanan, KAI Logistik Express memberikan potongan harga 40 persen untuk pengiriman ke semua tujuan mulai 1 hingga 7 Januari 2021.

Baca juga: Penumpang kereta api tanggapi positif syarat rapid test antigen

Baca juga: Harus tes antigen, KAI longgarkan pembatalan tiket hingga 3 bulan


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020