40 warga Indramayu sembuh dari COVID-19

40 warga Indramayu sembuh dari COVID-19

Dokumentasi - Pendeta memimpin ibadah misa suci malam Natal secara "Live Streaming" di GKI Indramayu, Jawa Barat, Kamis (24/12/2020). Untuk mencegah penyebaran COVID-19, ibadah Misa Natal di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Indramayu tersebut dilaksanakan dengan sistem "live streaming". ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/aww.

Indramayu (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mencatat sebanyak 40 orang sembuh pada Rabu ini, dan dengan adanya penambahan tersebut sehingga total menjadi 1.094 terbebas dari COVID-19.

"Untuk hari ini ada penambahan kasus sembuh dari COVID-19 sebanyak 40 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara di Indramayu, Rabu.

Menurutnya dengan adanya penambahan 40 orang yang sembuh, maka total saat ini yang dinyatakan sembuh menjadi 1.094 orang.

Dia mengatakan pasien yang sembuh tersebut sebaiknya menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit. Namun, yang terbanyak kasus sembuh kali ini dari isolasi mandiri.

Baca juga: Masuk zona merah, Kabupaten Indramayu kembali batasi aktivitas warga

Baca juga: Tertinggi selama pandemi, positif COVID-19 di Indramayu tambah 82


"Karena sesuai aturan yang ada, kalau orang tanpa gejala setelah isolasi mandiri selama 10 hari sudah dinyatakan sembuh," kata Deden.

Dia menambahkan selain ada tambahan pasien yang sembuh, pada Rabu ini di Kabupaten Indramayu juga terdapat penambahan kasus COVID-19 sebanyak 34 orang.

Dengan penambahan kasus itu, maka untuk total kasus COVID-19 saat ini tercatat sebanyak 1.894 orang dan dari jumlah tersebut 725 di antaranya pasien positif aktif.

"Untuk yang sembuh, total 1.094 orang. Yang meninggal 75 orang dan sisanya pasien terkonfirmasi aktif sebanyak 725 orang," kata Deden.*

Baca juga: MUI Indramayu imbau masyarakat tak takut vaksinasi COVID-19

Baca juga: Sebanyak 18 santri di Indramayu positif COVID-19

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ratusan umat muslim di Jayapura gelar doa dan zikir untuk keselamatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar