Menteri Sandi temui Wagub DKI di Thamrin 10 bahas pariwisata kreatif

Menteri Sandi temui Wagub DKI di Thamrin 10 bahas pariwisata kreatif

Menparekraf RI Sandiaga Uno dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Thamrin 10, Kamis (31/12/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

diharapkan pascapandemi sektor pariwisata bisa pulih dan berjalan kembali
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meluangkan waktu menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Thamrin 10, Jakarta Pusat untuk membahas pariwisata kreatif, Kamis.

Pertemuan selain membahas soal pariwisata dan ekonomi kreatif juga membicarakan soal kebutuhan hotel untuk isolasi mandiri bagi pendatang dari luar negeri.

Baca juga: Langgar prokes, Jakarta Barat beri sanksi progresif Hotel Samala

"Saya tadi sudah dapat update dari pak Gumilar bagaimana sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini terpukul karena pandemi COVID-19. Jadi harapan kita dengan melakukan inovasi terutama pada produk- produk ekonomi kreatif dan produk-produk pariwisata diharapkan pascapandemi  kita bisa pulih," ujar Sandi di Thamrin 10, Kamis.

Tak hanya berbincang mengenai pariwisata dan ekonomi kreatif, dalam kunjungannya Sandi menyapa seluruh jajaran pemerintah mulai dari tingkat Lurah hingga Wali Kota.
Menparekraf RI Sandiaga Uno mendoakan Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi dalam kunjungannya ke Thamrin 10, Kamis (31/12/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)


Sandi sempat bersenda gurau dengan Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas UMKM saat Sandi masih  sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dalam kunjungan juga sempat disuguhi beberapa sajian yang dijual di Thamrin 10 mulai dari kentang goreng, martabak mini, hingga es durian.

Baca juga: Pemkot Jakpus segel hotel isolasi COVID-19 tak berizin

Sandi pun berjanji untuk menyantap semua makanan yang disuguhkan di dalam mobil,

"Nanti saya makan di mobil ya, kalau disini nanti ketauan laper-nya," ujar Sandi sambil sedikit tertawa.

Baca juga: Ratusan restoran dan hotel di Jakbar dapatkan hibah pariwisata

Pria yang juga pengusaha itu lantas berpesan agar para pelaku ekonomi kreatif tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 agar dapat tetap aman dan nyaman.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemenparekraf luncurkan Kharisma Event Nusantara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar