Liga Spanyol

Eibar pungkasi tren nirmenang ketika Sociedad imbang lawan Osasuna

Eibar pungkasi tren nirmenang ketika Sociedad imbang lawan Osasuna

Bek Real Sociedad Robin Le Normand (kanan) berebut bola dengan gelandang Osasuna Javi Martinez dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Minggu (3/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Ander Gillenea)

Jakarta (ANTARA) - Eibar memungkasi tren nirmenang mereka dengan mengalahkan Granada ketika Real Sociedad cuma main imbang melawan tim zona degradasi, Osasuna, dalam rangkaian laga pekan ke-17 Liga Spanyol.

Menjamu Granada di Stadion Ipurua pada Minggu waktu setempat (Senin WIB), Eibar mampu menundukkan tamunya itu dengan skor cukup meyakinkan 2-0.

Bryan Gil membuka keunggulan Eibar 10 menit selepas turun minum setelah menyambar bola muntah hasil eksekusi penalti Edu Exposito yang sempat dimentahkan kiper Rui Silva.

Tak hanya mampu meredam upaya Granada mencetak gol balasan, Eibar justru berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-76 saat Gil mencetak gol keduanya dengan menyelesaikan umpan kiriman Kike Garcia.

Baca juga: Barca ditahan imbang Eibar ketika Messi cuma bisa nonton karena cedera

Hasil itu membuat Eibar menyudahi tren nirmenang yang mereka alami dalam lima pertandingan sebelumnya dan tim besutan Jose Luis Mendilibar itu kini naik ke urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 19 poin, sedangkan Granada (24) tak beranjak dari posisi kedelapan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Reale Arena, San Sebastian, Sociedad diimbangi tim urutan ke-19, Osasuna, dengan skor 1-1.

Sociedad malah sempat tertinggal lebih dulu karena gol Jonathan Calleri pada menit ke-20 sebelum mengimbangi kedudukan semenit memasuki babak kedua lewat sontekan jarak dekat Ander Barrenetxea.

Baca juga: Gol semata wayang Portu akhiri tren tiga kekalahan beruntun Sociedad

Hasil tersebut membuat Sociedad dipaksa memperpanjang tren nirmenang kandang mereka menjadi empat laga beruntun dan tim besutan Imanol Alguacil tertahan di posisi ketiga dengan koleksi 30 poin, sedangkan Osasuna (14) masih lengket di urutan kedua dari dasar klasemen.

Eibar, Granada dan Osasuna akan melakoni laga putaran ketiga Copa del Rey tengah pekan nanti ketika Sociedad yang berstatus finalis musim lalu mendapat waktu beristirahat karena baru ambil bagian di babak 32 besar.

Ketiga tim itu akan sama-sama melakoni lawatan ke markas tim-tim strata ketiga, Granada menghadapi Cultural Leonesa dan Osasuna melawan Olot pada Rabu (6/1), sedangkan Eibar bertandang ke kandang Las Rozas sehari berselang.

Baca juga: Tak lama setelah mengalahkan Elche, pelatih Bilbao dipecat
Baca juga: Luis Suarez kirim Atletico kembali ke puncak klasemen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar