Jayapura (ANTARA) - Vaksin COVID-19 tiba di Bandara Sentani Jayapura dengan menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 658 dari Jakarta, Senin sekitar pukul 10.30 WIT.
 
Kepala Dinas Kesehatan Papua Robby Kayame, di Jayapura membenarkan tibanya vaksin COVID-19 dan langsung dibawa ke kawasan RSUD Dok II Jayapura.
 
Saat ini vaksin COVID-19 masih diturunkan dari truk pengangkut dan akan disimpan di ruang khusus penyimpanan yang ada di Dok II, katanya.
 
Ketika ditanya tentang jumlah vaksin yang diterima, Kayame mengaku belum mengetahui secara pasti karena dikemas di dalam delapan koli.

Baca juga: 62.560 vaksin COVID-19 untuk Jawa Tengah tiba di Semarang
 
Terkait penerima vaksin COVID-19, belum mengetahui pasti berapa jumlah penerima secara keseluruhan karena untuk tahap pertama diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, ungka Kayame.
 
Kadinkes Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Antari secara terpisah mengaku, untuk tahap awal Kota Jayapura akan menerima 14 ribu vaksin.
 
Saat ini dinkes sedang melakukan verifikasi terkait penerima vaksin COVID-19, karena jumlah tenaga kesehatan sekitar 600 orang, belum termasuk yang bertugas di delapan rumah sakit.
 
Berbagai persiapan saat ini sedang dilakukan sebelum pemberian vaksin COVID-19 dilakukan, kata dr. Nyoman Antari.
 
Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua mencatat hingga Minggu (3/1) pasien positif COVID-19 mencapai 13.590 orang, 12.265 orang di antaranya sembuh dan 243 orang meninggal, serta 1.082 orang dirawat.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021