Sepak Bola Dunia

Edgar Davids ditunjuk arsiteki klub strata ketiga Portugal

Edgar Davids ditunjuk arsiteki klub strata ketiga Portugal

Dokumentasi: Mantan pemain timnas Belanda Edgar Davids (kanan) memberikan coaching clinic kepada sejumlah anak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2). Enam bintang sepakbola dunia, diantaranya Edgar Davids, Robert Pires, Fabio Cannavaro, Marco Materazzi, Djalminha, dan Denilson datang ke Indonesia dalam rangka menggelar coaching clinic dan laga persahabatan sepakbola indoor atau Showbol Sabtu (25/2) esok. FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari.

Jakarta (ANTARA) - Mantan gelandang AC Milan, Inter Milan, dan Juventus Edgar Davids telah ditunjuk untuk menjadi pelatih baru Olhanense, yang merupakan klub strata ketiga Portugal.

Pria 47 tahun itu sebelumnya menjadi asisten pelatih Andries Jonker di klub strata kedua Portugal Telstar, namun ia kini ingin mencoba tantangan baru di Portugal.

Baca juga: Edgar Davids sebut Indonesia seperti rumah sendiri

Davids mengumumkan peran barunya tersebut melalui akun Instagram resminya. "Babak baru, klub olahraga Olhanense," tulis sosok yang dulu begitu identik dengan kacamatanya saat berlaga di lapangan hijau itu.
Ia sudah pernah menjadi pelatih kepala di klub kasta kelima Inggris, Barnet, pada 2012 sampai 2014. Davids kini ditugaskan membawa Olhanense untuk kembali ke strata teratas di negaranya.

Olhanense saat ini menghuni posisi keempat di klasemen sementara, mereka tertinggal sepuluh poin dari tim peringkat pertama Vitoria Setubal.

Pria Belanda kelahiran Suriname tersebut memenangi tiga gelar Liga Italia bersama Juventus, satu Piala Italia bersama Inter, dan meraih gelar Liga Champions saat masih berseragam Ajax Amsterdam. Selain di Italia dan Belanda, Davids juga pernah mencoba peruntungan sebagai pemain di Barcelona, Tottenham Hotspur, dan Crystal Palace.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Milan ambil lagi posisi yang sempat dihuni Inter
Baca juga: Belanda kini dilatih Frank de Boer

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar