Tahun ketiga dipinjamkan? Tidak, tujuan saya adalah kembali ke Real Madrid dan menjadi penting di klub terbaik di dunia
Jakarta (ANTARA) - Pemain pinjaman dari Real Madrid Dani Ceballos mengatakan bahwa ia tidak berencana untuk bertahan di Arsenal setelah musim 2020-21 berakhir.

Ceballos bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman selama satu musim dari Madrid pada musim panas 2019.

Ia telah mencatatkan 37 penampilan untuk The Gunners di semua kompetisi saat mereka finis di urutan kedelapan di Liga Inggris Inggris sambil menjuarai Piala FA ke-14 mereka, yang memperpanjang rekor sebagai klub dengan trofi FA terbanyak.

Baca juga: Jarang main di Arsenal, William Saliba akan dipinjamkan ke Nice

Ceballos sempat kembali ke Madrid pada Agustus sebelum setuju untuk kembali ke Emirates Stadium selama satu musim lagi, dan sejak itu terus menjadi pemain kunci dalam skuat pelatih Mikel Arteta.

Pertandingan teranyar pemain tim nasional (timnas) Spanyol itu adalah saat Arsenal menang 4-0 atas West Brom di Hawthorns pada Minggu, yang membuat mereka hanya berjarak enam poin dari slot kompetisi Eropa.

Skuat Arteta tampaknya mengalami kesulitan setelah awal musim yang buruk, dengan pelatih berusia 38 tahun itu masih dalam tahap awal proyek jangka panjang di London utara.

Ceballos diperkirakan tidak akan ambil bagian dalam proyek jangka panjang Arsenal, karena gelandang tersebut masih menyimpan ambisi untuk sukses di Santiago Bernabeu.

“Tahun ketiga dipinjamkan? Tidak, tujuan saya adalah kembali ke Real Madrid dan menjadi penting di klub terbaik di dunia,” ujarnya kepada media Spanyol yang dikutip Goal pada Selasa.

Baca juga: Bantai West Brom 4-0, Arteta merasa Arsenal mulai percaya diri

“Saya percaya bahwa suatu hari saya akan kembali dan dapat mengembalikan dukungan yang ditunjukkan fans kepada saya."

"Karena berbagai alasan, saya tidak meninggalkan klub dengan cara terbaik."

Namun, Ceballos percaya bahwa ia sangat cocok dengan taktik Arteta saat ini, dengan rekan senegaranya itu menyukai gaya bermain kuat, langsung, dan intensitas tinggi.

"Mikel adalah pelatih yang sangat cocok untuk saya karena ia (pernah) bermain di posisi yang sama dengan saya. Ia ingin kami bermain ke depan ketika kami merebut (bola)," tambahnya.

Ceballos akan kembali bersaing untuk mendapatkan tempat di susunan pemain The Gunners saat mereka menjamu Newcastle United di putaran ketiga Piala FA pada Minggu pukul 00.30 WIB.

Arsenal kemudian akan menghadapi Crystal Palace di kandang dalam lanjutan Liga Premier Inggris lima hari kemudian.

Baca juga: Arsenal lanjutkan tren positif ketika cukur habis West Brom 4-0

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021