Milan (ANTARA/AFP) - Presiden AC Milan Silvio Berlusconi mengakhiri spekulasi transfer yang menyelimuti Kaka dengan mengatakan dalam satu acara televisi Senin bahwa pemain Brazil berusia 26 tahun itu akan tetap di Milan.

Mantan Pemain Terbaik Dunia ini menjadi pusat perhatian setelah diberitakan mendapat penawaran 100 juta euro dari klub superkaya Manchester City yang ramai diwartakan di sepanjang minggu lalu.

Berlusconni mengatakan minggu lalu bahwa dengan uang yang ditawarkan Manchester City, dia tak mungkin menekan Kaka untuk bertahan jika pemain ini sendiri ingin meninggalkan Milan.

Namun Kaka tampaknya telah mengubah pendiriannya dan mengumumkan Senin bahwa dia telah diintervensi oleh dirinya sendiri untuk menjamin pemain favorit para penggemar Milan ini akan tetap di Itali.

"Baik saya maupun dia telah diintervensi," kata Berlusconi.

"Saat saya mendengarnya mengatakan bahwa dia memilih tetap tinggal bahwa dia tidak merasa seperti dia kehilangan peluang mendapatkan gaji yang lebih tinggi dan dia merasa istimewa dengan mengenakan seragam (Milan)."

Dia menghargai kedekatan dan persahabatan, kehangatan dan kasih sayang dari semua penggemar tunjukkan padanya, bahkan pada dua hari terakhir ini, saya katakan "haleluya' dan kami berpelukan," kata Perdana Menteri Italia itu.

"Kaka ada dan tetap di Milan," tandasnya lagi.

Meskipun demikian, Berlusconi menunjukkan sedikit keraguan.

"Saya bersumpah semuanya tergantung pada saya. Pada akhir masalah ini saya tidak tahu jika saya akan tetap menjadi presiden Milan," katanya samar-samar.  (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009