Gubernur dikarantina, Sekda NTT pastikan pemerintahan berjalan normal

Gubernur dikarantina, Sekda NTT pastikan pemerintahan berjalan normal

Sekretaris Daerah Provinsi NTT Benediktus Polo Maing (ketiga kanan) saat memberikan keterangan terkait dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang terkonfirmasi positif tertular COVID-19 di Kupang, Rabu (13-1-2021). ANTARA/Aloysius Lewokeda

Gubernur dan Wagub NTT saat ini masih menjalani karantina dalam rangka perawatan.
Kupang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Benediktus Polo Maing memastikan penyelenggaraan pemerintahan di provinsi setempat tetap berjalan normal meski Gubernur dan Wakil Gubernur NTT menjalani karantina akibat tertular COVID-19.

"Gubernur dan Wagub NTT saat ini masih menjalani karantina dalam rangka perawatan. Kendati demikian, pemerintahan provinsi tetap berjalan sebagaimana biasa," kata Benediktus Polo Maing di Kupang, Rabu.

Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan kondisi penyelenggaraan pemerintahan Provinsi NTT setelah Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakilnya Josef Nae Soi terkonfirmasi positif tertular COVID-19.

Benediktus memastikan roda pemerintahan provinsi tetap berjalan normal meski pihaknya tetap berkoordinasi dengan kedua pimpinan yang sedang dalam masa karantina.

"Untuk segala hal prinsip dan mendesak, sebagai Sekda, saya akan laporkan kepada beliau berdua untuk mendapat petunjuk lebih lanjut jika itu diperlukan," katanya.

Baca juga: Gubernur NTT positif COVID-19

Diberitakan sebelumnya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dinyatakan positif tertular COVID-19. Saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta.

Viktor yang semula dijadwalkan kembali ke Kupang pada hari Rabu namun terpaksa batal karena hasil pemeriksaan swab test pada hari Selasa (12/1) menunjukkan positif terinfeksi COVID-19.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Josef Nae Soi juga tertular COVID-19 setelah pemeriksaan antigen dan swab pada hari Kamis (7/1).

Josef Nae Soi sendiri mengumumkan secara langsung melalui telekonferensi pada hari Senin (11/1) terkait dengan tertular COVID-19 setelah menjalani pemeriksaan karena diketahui sopir dan ajudannya telah terpapar virus corona.

Baca juga: Pasien COVID-19 meninggal di NTT mencapai 73 orang

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BNPB: longsoran material vulkanik perparah bencana Nelelamadike

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar