PGRI dorong guru dan siswa mendapatkan vaksinasi COVID-19

PGRI dorong guru dan siswa mendapatkan vaksinasi COVID-19

Petugas menyimpan vaksin COVID-19 Sinovac ke dalam gedung Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Gorontalo di Dulalowo, Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (13/1/2021). ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Prof Unifah Rosyidi mendorong agar guru dan siswa mendapatkan vaksinasi COVID-19.

“Saya percaya bahwa vaksin adalah suatu upaya serius pemerintah dan ilmuwan untuk melindungi warga negaranya dari virus,” ujar Unifah dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dia menambahkan pihaknya ingin agar guru dan siswa terlindung dari virus COVID-19. Vaksin, lanjut dia, sangat dibutuhkan untuk mencegah dan melindungi warga negara dari kemungkinan terserang COVID-19.

“Vaksin COVID-19 saat ini telah mendapatkan sertifikat halal dan telah lulus uji klinik serta mendapatkan izin penggunaan darurat dari BPOM,” jelas dia.

Baca juga: Menteri-tokoh-artis hingga buruh divaksin perdana bareng Presiden
Baca juga: BEM UI: Vaksinasi COVID-19 sama penting dengan 3T


Vaksin, lanjut dia, merupakan ikhtiar dalam pengembangan riset dan ilmu pengetahuan untuk mengatasi penyebaran COVID-19 yang membahayakan masyarakat.

“Saya telah melakukan vaksinasi pada kelompok pertama. Semoga upaya yang dilakukan ini menjadi jalan menuju perlindungan kesehatan bagi kita semua,” harap dia.

Unifah Rosyidi mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 pada kelompok pertama, bersama dengan Presiden Joko Widodo, Menteri Kesehatan, Kapolri, artis Raffi Ahmad, dan tokoh publik lainnya.

Baca juga: Presiden ingatkan tetap disiplin prokes meski sudah divaksin
Baca juga: Vaksinasi, antara hak dan kewajiban warga negara


Pewarta: Indriani
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menkes minta PB IDI gerakan seluruh dokter pada vaksinasi semester 2

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar