Sriwijaya Air fasilitasi kepulangan jenazah korban asal Lampung

Sriwijaya Air fasilitasi kepulangan jenazah korban asal Lampung

Jenazah salah satu koban SJ-182 asal Lampung atas nama Pipit Piyono telah dipulangkan dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta ke Bandara Radin Inten II Lampung pada Sabtu (16/1/2021). ANTARA/RUTH INTAN SOZOMETA KANAFI.

Lampung Selatan (ANTARA) - Kepulangan jenazah korban Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ-182 asal Provinsi Lampung akan sepenuhnya difasilitasi oleh perusahaan maskapai tersebut.

"Kita fasilitasi semuanya salah satunya kepulangan jenazah korban yang telah teridentifikasi yakni saudara Pipit Piyono ke Kabupaten Tulang Bawang Barat," ujar Manager Distrik Sriwijaya Air Lampung Darmando Purba di Lampung Selatan, Sabtu.

Ia mengatakan pihak Sriwijaya Air selain memfasilitasi kepulangan jenazah beserta perwakilan keluarga ke Provinsi Lampung juga akan mendampingi hingga penguburan berlangsung.

Baca juga: KNKT: Memori CVR SJ-182 bisa dibaca meski lepas dari pembungkus

"Kita akan sediakan mobil ambulans yang dikawal hingga ke pemakaman di Tiyuh Toto Makmur, yang pasti kita akan beri pelayanan yang terbaik bagi ketiga korban dan keluarga," ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat mendampingi keluarga korban dalam prosesi penjemputan jenazah.

Baca juga: Hingga 16 Januari, Jasa Raharja serahkan santunan 17 korban SJ 182

"Korban atas nama Pipit Piyono yang didampingi oleh istri korban Neli serta kakak korban atas nama Dwi telah sampai di Bandara Radin Inten II Lampung, semua telah difasilitasi oleh pihak maskapai," ujar Zahwani Pandra Arsyad.

Ia mengatakan jenazah korban beserta dua orang perwakilan keluarga dibawa menggunakan pesawat Batik Air dengan kode penerbangan ID 6712.

Baca juga: Keluarga korban Sriwijaya Air Lampung jemput kedatangan jenazah

"Jenazah telah sampai tepat pukul 13.30 WIB dengan menggunakan pesawat Batik Air ID 6712, dan kita akan kawal langsung menuju tempat pemakaman, dan untuk dua korban lainnya masih dalam proses pencarian serta identifikasi," katanya.

Sebelumnya diketahui jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya dengan kode penerbangan SJ-182 atas nama Pipit Piyono telah sampai di Bandara Radin Inten II tepat pukul 13.30 WIB dan langsung diserahkan oleh pihak keluarga untuk dikebumikan di Tiyuh (kampung) Toto Makmur Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jenazah pramugara Sriwijaya Air SJ-182 asal Bangka diserahkan kepada keluarga 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar