Jakarta (ANTARA) - De'Andre Hunter mencetak angka tertinggi musim ini 25 poin dan Clint Capela mencatat double-double keempatnya berturut-turut untuk membantu Atlanta Hawks meraih kemenangan 108-97 atas tim tamu Minnesota Timberwolves, Senin (Selasa WIB).

Seperti disiarkan Reuters, Hunter harus meninggalkan pertandingan sesaat pada kuarter pertama ketika tangan kanannya luka, namun ia kembali untuk menghasilkan 8-dari-15 lemparan dari lapangan, termasuk 3 dari 6 lemparan dari jarak tiga angka. Capela mencetak 23 angka, terpaut dua poin dari raihan tertingginya musim ini, dan menghasilkan 15 rebound.

Hawks, yang melakukan debut seragam hitam mereka yang unik dengan "MLK" di bagian depan jersey, mengakhiri dua kekalahan beruntun. Atlanta memasuki pertandingan tersebut setelah kalah enam dari tujuh pertandingan terakhirnya. Minnesota telah kalah dua kali berturut-turut dan sembilan dari 10 pertandingan terakhirnya.

Baca juga: Zach LaVine cetak 33 poin dan bawa Bulls kalahkan Rockets
Baca juga: Grayson Allen dan Ja Morant bawa Memphis atasi Phoenix


Pemain Atlanta Trae Young, yang kehilangan sebagian besar kuarter ketiga karena masalah pelanggaran, menambah 20 poin, 13 assist dan delapan rebound. Kevin Huerter menambah 17 poin, delapan assist dan empat steal, dan John Collins mencetak 15 poin dan memblok empat tembakan.

Minnesota memperoleh 31 poin, tujuh assist dan empat steal dari D'Angelo Russell, yang menghempaskan enam lemparan tiga angka, dan 15 poin dari Malik Beasley.

Timberwolves tidak diperkuat Karl-Anthony Towns, Juancho Hernangomez dan Ricky Rubio, yang terkait dengan masalah COVID-19. Sementara Hawks tanpa Cam Reddish, yang absen dalam pertandingan keduanya berturut-turut karena memar lutut kiri.

Hawks memanfaatkan laju 12-0 untuk memimpin 18-11 pada kuarter pertama. Atlanta unggul 29-25 setelah satu kuarter, mendorong keunggulan menjadi 48-35 dengan waktu tersisa 6:40 dan memimpin 58-51 saat jeda pertandingan.

Minnesota mencetak tujuh poin pertamanya pada kuarter ketiga dan menyamakan kedudukan pada angka 58 melalui upaya Naz Reid dengan waktu tinggal 10 menit 35 detik. Namun Collins merespons dengan lemparan tiga angka untuk menyulut laju Atlanta 17-3 yang membawa Hawks memimpin 75-61 ketika waktu tinggal 4:30. Atlanta unggul 78-71 saat memasuki kuarter keempat.

Atlanta memimpin 93-78 ketika waktu tersisa lima menit 59 detik melalui lemparan tiga angka Hunter. Timberwolves tiga kali memangkas defisit menjadi enam poin sebelum kalah.

Baca juga: Roundup NBA: Knicks, Bulls Clippers raih kemenangan
Baca juga: Karena COVID, NBA tunda laga antara Sixers lawan Thunder
Baca juga: Knicks gasak Celtics dengan selisih besar 105-75

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021