Mensos RI kunjungi korban banjir di Malut

Mensos RI kunjungi korban banjir di Malut

Danrem 152/Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut), Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba LC meninjau lokasi yang terdampak musibah bencana banjir di Halmahera Utara. ANTARA/Abdul Fatah/pri.

Ternate (ANTARA) - Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba LC  dan Danrem 152/Babullah Ternate Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan   meninjau lokasi yang terdampak banjir di Halmahera Utara, Selasa.

Dalam rombongan tersebut juga hadir Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin SIk, Kabinda Maluku Utara Brigjen TNI Dudy dan Kejati Maluku Utara Erryl Prima Putra.

Baca juga: Mensos pantau dampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang

Setibanya di Bandara Gamarmalamo Desa Dokulamo Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara rombongan Mensos RI disambut Bupati Halut Ir Fans Manery, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Eka Putra Witharsana dan pejabat Forkopimda Halut.

Menteri Sosial RI bersama rombongan bertolak meninggalkan Bandar Udara Gamarmalamo menuju posko pengungsian di Desa Duma Kecamatan Galela Barat.

Dalam sambutanya Mensos menyampaikan kedatangannya kali ini merupakan perintah langsung dari Presiden RI untuk memberikan bantuan yang dapat dipergunakan dengan baik.

Baca juga: Mensos minta pemerintah daerah siapkan stok cadangan logistik

"Saya akan mengupayakan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat dibantu. Terkait relokasi desa saya akan membantu akan tetapi harapan kami semua masyarakat dapat bersabar karena semua mengikuti prosedurnya," ujar mantan Wali Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur itu.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial kepada para masyarakat yang terdampak musibah banjir yang diberikan langsung Mensos Tri Rismaharini.

Dalam kunjungannya kali ini Mensos yang didampingi oleh Danrem 152/Babullah melihat kondisi yang terjadi pascabencana banjir beberapa hari lalu yaitu jembatan  putus.

Baca juga: Mensos instruksikan jajaran kirim bantuan banjir Kalimantan Selatan

"Upaya yang dilakukan TNI dalam hal ini Korem 152/Babullah yaitu mengerahkan personil, kendaraan, untuk evakuasi warga yang berdampak banjir, mendirikan tenda pengungsian di Kecamatan Kao Barat sebagai tempat pengungsian serta membantu pendistribusian logistik kepada warga yang mengungsi dikoordinir oleh BPBD," ujarnya.

Korem 152/Babullah juga memberikan bantuan peduli banjir berupa sembako kepada Bupati Halut yang diserahkan secara langsung oleh Danrem 152/Babullah.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemprov Jatim akan bantu normalisasi sungai di Jember

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar