Perekrutan Penting, Kantor dan Mitra Baru akan Meningkatkan Fokus Perusahaan di Kawasan Asia Pasifik
   
     MOUNTAIN VIEW, Calif., 20 Januari (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Friendster Inc., situs web yang masuk 20 besar dunia berdasarkan lalu-lintas sekaligus jaringan sosial nomor 1 di Asia, hari ini mengumumkan telah memperluas lebih lanjut tim, kantor dan kemitraannya di kawasan Asia Pasifik serta akan terus mengembangkan tim dan mitranya di Asia selama tahun 2009.

     Friendster membuka kantor baru di Singapura dan Sydney, Australia. Richard Kimber, CEO Friendster, ditempatkan di Sydney bersama dengan anggota baru tim pemasaran, penjualan dan pengembangan usaha Friendster. Kantor di Singapura juga akan diisi oleh tim penjualan, pemasaran dan pengembangan usaha. Di samping itu, Friendster punya kantor pusat global baru untuk AS di Mountain View, CA yang berisi anggota staf eksekutif bersama dengan pegawai di semua departemen. Friendster akan terus memelihara dan memperluas kantornya di Makati City, Metro Manila, Filipina. Kantor di Filipina, yang beroperasi sejak 2006, terutama menampung perekayasaan dan operasi, namun akan mengakomodir lebih banyak staf bidang penjualan dan pemasaran langsung pada 2009. Sejak 2008, mayoritas pegawai Friendster kini berlokasi di kawasan Asia Pasifik, dan sedikitnya 80% karyawan baru Friendster pada 2009 akan ditempatkan di Asia.

     Narciso Reyes, manager wilayah penjualan pertama Friendster untuk Filipina, akan memimpin upaya penjualan Friendster di Filipina dan akan ditempatkan di luar kantor lokal Friendster di Makati City, Metro Manila. Reyes akan fokus pada pembangunan kampanye periklanan baru serta hubungan dengan pengiklan lokal dan biro iklan mereka dan merekrut tim penjualan lokal. Sebelum bergabung dengan Friendster, Reyes menjabat sebagai eksekutif senior bidang penjualan di Google, Doubleclick dan LycosAsia. Ia berpengalaman lebih dari 10 tahun membangun kampanye online bagi merek-merek terkemuka di seluruh dunia.

     Di samping Reyes dan tim penjualan langsung di seluruh Asia Tenggara, Friendster juga memperluas kemitraan pengecernya ke empat biro di kawasan ini yang akan membantu upaya penjualan iklan lokal. Keempat pengecer akan melengkapi tim penjualan langsung Friendster.

     Pixel Media, jaringan penjualan iklan terkemuka di Asia, telah ditunjuk sebagai mitra penjualan khusus Friendster di Singapura, di mana Friendster diakses oleh 1 juta pengunjung unik setiap bulan.* Di samping itu, Pixel Media telah dan akan terus menjadi mitra penjualan khusus Friendster di Malaysia di mana Friendster diakses oleh lebih dari 3,6 juta pengunjung unik setiap bulan.* Pixel Media akan bekerjasama erat dengan pengiklan dan biro iklan untuk menyebarkan kampanye pemasaran interaktif yang efektif pada Friendster di kedua negara.

     Di Indonesia, Admax, perwakilan situs web dan jaringan periklanan digital terkemuka situs lokal dan internasional utama di Asia Tenggara, telah ditunjuk sebagai pengecer khusus Friendster. Admax akan bekerjasama dengan pengiklan lokal di Indonesia untuk meluncurkan kampanye mereka di Friendster, yang memberi mereka akses ke lebih dari 5 juta pengunjung unik setiap bulan Friendster di Indonesia,** 3 besar situs web sekaligus situs mudah-pindah nomor 1 di negara ini.***
   
     Di Filipina, Friendster punya dua mitra pengecer -- Havoc Digital dan Yehey!. Baru-baru ini, Friendster menambahkan Yehey!, portal dan mesin pencari terkemuka Filipina, sebagai pengecer. Havoc Digital telah menjadi mitra pengecer Friendster sejak Agustus 2005. Friendster akan bekerjasama dengan Havoc Digital maupun Yehey! untuk membangun kampanye peraih penghargaan yang berhasil bagi pengiklan di Filipina di mana Friendster diakses oleh lebih dari 13 juta pengunjung unik** -- pada hakekatnya seluruh populasi online di Filipina -- dan di mana Friendster merupakan 3 besar situs web sekaligus situs mudah-pindah nomor 1 di negara ini.***      
   
     "Perluasan tim, kantor dan kemitraan bidang penjualan kami di Asia tidak hanya membuat 2009 tahun yang menggembirakan, tapi juga membantu kami mengejar peluang monetisasi yang penting untuk Friendster di pasar inti kami di Asia," kata Richard Kimber, CEO Friendster. "Karena kita semakin menjalani tahun 2009 ini, kami akan terus mengandalkan tim penjualan langsung, produk, perekayasaan, operasi, pemasaran dan keuangan kami untuk melaksanakan strategi dan fokus teguh kami di Asia Pasifik."
   
     Xpand Group, perusahaan jasa rekrutmen media digital terkemuka di Asia, memimpin upaya perekrutan semua kantor di seluruh dunia. Klien Xpand mencakup banyak perusahaan, lembaga keuangan, pemasok teknologi, perusahaan media digital dan pemadu/konsultan sistem terkemuka dunia. Untuk melihat semua lowongan pekerjaan yang dibuka Friendster dan Xpand, silakan kunjungi http://www.friendster.com/jobs/index.php.     
   
     Friendster Memimpin di Asia dan Masuk dalam Jajaran 10 Besar Website Dunia
   
     Friendster adalah jaringan sosial No. 1 di Asia, dengan lebih dari 75 juta pengguna yang terdaftar dari Asia.** Di Asia, Friendster punya lebih banyak pengunjung unik setiap bulan daripada jaringan sosial lain mana pun. Ditambah, Asia adalah pasar terbesar pengguna Internet (di Asia terdapat 41% pengguna Internet dunia sementara di AS hanya 19%), dan Asia merupakan kawasan yang berkembang paling pesat di dunia.* Friendster punya pengguna setia yang bertambah banyak di seluruh Asia di 10 besar negara Asia Pasifik ini: Australia, China, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura dan Korea Selatan.

         Friendster adalah 20 besar situs web global yang masuk 20 besar dunia sekaligus jaringan sosial terbesar ketiga di dunia dalam hal lalu-lintas, yang melayani lebih dari 19 miliar page view per bulan.* Friendster juga memimpin "user engagement" di antara lima besar jaringan sosial dunia, dengan pengaksesan rata-rata 190 menit per pengunjung per bulan di http://www.friendster.com.*
   
     Tentang Friendster
     Dengan lebih dari 95 juta anggota di seluruh dunia, Friendster adalah jaringan sosial online global terkemuka. Friendster memfokuskan pada membantu orang-orang untuk tetap berhubungan dengan teman-teman dan menemukan orang-orang dan hal-hal baru yang penting bagi mereka. Orang dewasa berusia di atas 18 tahun yang mengakses Internet memilih Friendster untuk berhubungan dengan teman, keluarga, sekolah, kelompok sosial, kegiatan dan minat. Friendster bangga dapat menghadirkan lingkungan ramah interaktif yang mudah digunakan, tempat pengguna terhubung secara mudah dengan siapa saja di seluruh dunia melalui http://www.friendster.com atau m.friendster.com dari peralatan mobile yang terhubung dengan Internet. Friendster memperoleh portofolio hak paten jaringan sosial yang jumlahnya terus meningkat, dengan beberapa hak paten baru diharapkan akan diperoleh dalam beberapa bulan mendatang. Dengan kantor pusat di San Francisco, Friendster didukung oleh Kleiner Perkins Caufield & Byers, Benchmark Capital, DAG Ventures, IDG Ventures dan sejumlah investor perorangan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.friendster.com.

     * comScore Media Metrix, Data Negara Seluruh Dunia serta Singapura dan Malaysia, Oktober
2008
     ** Data Internal Google Analytics and Friendster, November 2008
     *** Laporan Opera Mobile, Oktober 2008
   
     SUMBER: Friendster, Inc.

     KONTAK: Lerin O'Neill dari The Hoffman Agency
                    ponsel, +1-408-832-7083    
                    kantor, +1-408-975-3037
             press@friendster.com, untuk Friendster

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009