Sepak Bola Nasional

PSSI berharap kompetisi junior berjalan bersama liga 2021

PSSI berharap kompetisi junior berjalan bersama liga 2021

Tim nasional U-16 Indonesia menjalani pertandingan internal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/12/2020). Laga itu menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta sebagai persiapan menuju Piala Asia U-16 tahun 2021 di Bahrain. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - PSSI berharap kompetisi sepak bola junior dapat berjalan bersama Liga 1 dan Liga 2 Indonesia pada tahun 2021.

"Semoga kompetisi junior juga bisa berjalan karena ini juga untuk kepentingan seleksi menuju Piala Dunia U-20," ujar pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi setelah rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Jakarta, Rabu.

Adapun kompetisi junior yang diharapkan dapat bergulir diantaranya Liga 1 Elite Pro Academy (EPA) U-16 dan U-18 serta turnamen tingkat remaja Piala Soeratin U-17. 

Baca juga: PSSI resmi hentikan Liga 1 dan 2 musim 2020 tanpa juara 
Baca juga: LIB berencana temui Kapolri baru bicarakan liga 


PSSI memang tengah mencari pemain untuk dapat tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang akan berlangsung di Indonesia.

Saat ini. sudah ada tim nasional U-16 yang secara umur masuk dalam kategori pemain Piala Dunia U-20 tahun 2023. Namun, PSSI merasa masih perlu mencari lebih banyak pemain terbaik lainnya agar tim muda Garuda dapat berbicara banyak di turnamen tersebut.

Indonesia akan menyambut kompetisi sepak bola musim 2021 setelah pada Rabu PSSI memutuskan untuk menghentikan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020.

Namun hingga berita ini diturunkan, baik PSSI maupun LIB belum mendapatkan izin dari Polri untuk mengadakan kegiatan sepak bola karena pandemi COVID-19 belum terkendali. 

Baca juga: PSSI minta LIB segera siapkan liga musim 2021 
Baca juga: PSSI siapkan timnas U-16 dan U-19 selama Piala Asia belum dibatalkan 
Baca juga: PSSI bahas dua agenda dalam rapat Exco 22 Januari 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar