Liga Italia

Lazio kunci kemenangan atas Sassuolo meski tertinggal terlebih dahulu

Lazio kunci kemenangan atas Sassuolo meski tertinggal terlebih dahulu

Penyerang Lazio Ciro Immobile merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sassuolo pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (24/1/2021). (ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Lazio mengunci kemenangan 2-1 atas tamunya Sassuolo meski sempat tertinggal terlebih dahulu, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Sassuolo unggul terlebih dahulu melalui gol Francesco Caputo pada menit keenam, namun Sergej Milinkovic-Savic mengemas gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-25, sebelum Ciro Immobile mengukir gol penentu kemenangan pada menit ke-72, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Raihan tiga poin mengamankan posisi Lazio di posisi ketujuh di klasemen sementara dengan 34 poin, sedangkan Sassuolo menghuni posisi kesembilan dengan 30 poin.

Baca juga: Juventus masuk ke empat besar setelah menang 2-0 atas Bologna

Sassuolo menggebrak sejak awal. Patric harus melakukan block sambil meluncur untuk menggagalkan peluang Hamed Traore. Tidak lama berselang, Sassuolo benar-benar membuka keunggulan. Filip Djuricic bergerak ke sisi kiri, untuk kemudian mengirim umpan yang diselesaikan dengan sempurna oleh Caputo.

Lazio berusaha keras menyamakan kedudukan. Manuel Lazzari melepaskan tembakan melambung dan sepakan Joaquin Correa dari jarak dekat terdefleksi. Mereka baru mampu menyamakan kedudukan saat Milinkovic-Savic menanduk bola dari situasi tendangan sudut.

Kedua tim terus saling ancam dan melakukan sejumlah umpan silang, namun tidak ada satupun yang mampu mengonversinya menjadi gol. Pedro Obiang mengecoh Stefan Radu, tetapi kiper Pepe Reina mampu mencegah tembakannya. Peluang lain yang dimiliki Lukas Haraslin dapat digagalkan Lazzari yang menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Marlon melakukan tekel yang bagus terhadap Immobile di kotak penalti, namun pemain internasional Italia itu mampu melengkapi kebangkitan Lazio saat ia menyambar bola umpan tarik kiriman Adam Marusic.

Immobile hampir mengemas gol keduanya beberapa waktu kemudian, kali ini dari umpan Lazzari. Namun penyelesaiannya dapat digagalkan Marlon.

Lazio masih membuang dua peluang bagus untuk memperbesar keunggulan menjelang laga usai, pertama saat kiper Andrea Consigli menepis tembakan Vedat Muriqi, dan ia kemudian menggagalkan peluang milik Gonzalo Escalante dari situasi kemelut di depan gawang.

Pada putaran selanjutnya yang akan dimainkan pada Minggu (31/1) depan, Lazio akan melawat ke markas Atalanta, sedangkan Sassuolo dijamu Cagliari.

Susunan pemain:

Lazio (3-5-2): Pepe Reina, Patric (Marco Parolo 67'), Francesco Acerbi, Stefan Radu, Manuel Lazzari (Senad Lulic 76'), Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Gonzalo Escalante 76'), Jean-Daniel Akpa-Akpro, Adam Marusic, Joaquin Correa (Felipe Caicedo 67'), Ciro Immobile
Pelatih: Simone Inzaghi

Sassuolo (4-2-3-1): Andrej Consigli, Mert Muldur, Marlon, Gian Marco Ferrari, Rogerio, Pedro Obiang (Maxime Lopez 76'), Manuel Locatelli, Gregoire Defrel (Lukas Haraslin 46'), Filip Djuricic, Hamed Traore (Jeremie Boga 76'), Francesco Caputo
Pelatih: Roberto De Zerbi

Baca juga: Napoli takluk 1-3 dari Verona meski Lozano ukir gol tercepat
Baca juga: Weston McKennie tegaskan tantangan Juve untuk duo Milan
​​​​​​​
Baca juga: Fiorentina kembali ke jalur kemenangan dengan taklukkan Crotone 2-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar