Liga Italia

Pelatih Inter Milan Antonio Conte diskors untuk dua pertandingan

Pelatih Inter Milan Antonio Conte diskors untuk dua pertandingan

Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengarahkan anak buahnya saat melawan Genoa dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Sabtu (25/7/2020). Inter menang 3-0 dalam laga itu. ANTARA FOTO/REUTERS/Jennifer Lorenzini/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Antonio Conte dijatuhi skors dua pertandingan dan denda 20.000 euro oleh komisi disiplin FIGC, terkait pertikaiannya dengan wasit Fabio Maresca, demikian dilansir Football Italia.

Conte dihukum akibat insiden yang terjadi setelah pertandingan Udinese menjamu Inter yang berakhir imbang tanpa gol pada akhir pekan silam, ketika ia diusir keluar lapangan oleh Maresca.

Manajer tim Inter Lele Oriali juga didenda sebesar 5.000 euro karena sikapnya.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Milan pelihara keunggulan tiga poin atas Inter

Laporan dari hakim olahraga mengatakan bahwa Conte dihukum karena melakukan protes dengan berapi-api, dengan menggunakan kata-kata yang tidak sopan tertuju kepada wasit yang terus berlanjut bahkan setelah diusir keluar lapangan dan sebelum meninggalkan lapangan.

Setelah pertandingan di terowongan (tunnel) menuju ruang ganti, ia mengkonfrontasi wasit secara langsung dengan mengancam dan melakukan ekspresi-ekspresi ofensif.

Oriali juga didenda karena terus-menerus melakukan protes setelah mendapat peringatan, menghampiri wasit di tengah lapangan, dan berteriak dengan tidak hormat.

Hasil imbang di markas Udinese membuat Inter gagal menempel pemuncak klasemen AC Milan, dan kini terpaut dua poin. Setelah memainkan 19 pertandingan, Inter menghuni posisi kedua dengan koleksi 41 poin.

Baca juga: Transfer Hakimi ke Inter bermasalah, Real Madrid beri klarifikasi
Baca juga: Bagi Conte, Juventus tetap tim acuan untuk klub Liga Italia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cerita kegiatan keseharian Aa Gym, hingga terkonfirmasi positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar