Liga Inggris

West Ham tembus empat besar setelah pecundangi Crystal Palace

West Ham tembus empat besar setelah pecundangi Crystal Palace

Gelandang West Ham United Tomas Soucek merayakan golnya ke gawang Crytal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Selasa (26/1/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Steven Paston.

Jakarta (ANTARA) - West Ham United menembus empat besar klasemen sementara Liga Inggris setelah memecundangi Crystal Palace 3-2 dalam lawatan ke Stadion Selhurst Park, London, untuk laga pekan ke-20 yang berlangsung Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Hasil itu jadi kemenangan West Ham dalam empat pertandingan beruntun yang membuat tim besutan David Moyes melompat dari urutan ketujuh ke peringkat keempat dengan koleksi 35 poin.

Sedangkan Palace yang menelan dua kekalahan beruntun sementara masih tertahan di posisi ke-13 dengan mengemas 23 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Moyes ingin West Ham dan Antonio lebih baik lagi

Palace sebetulnya membuka pertandingan dan berkesempatan menjaga catatan nirkalah kontra West Ham dalam empat laga sebelumnya dengan membuka keunggulan hanya tiga menit selepas sepak mula lewat gol Wilfried Zaha.

Menerima bola di luar kotak penalti, Zaha melakukan kerja sama umpan satu dua bersama Christian Benteke sebelum menyelesaikannya dengan sepakan tajam ke pojok kiri bawah gawang.

Namun, keunggulan West Ham tak bertahan lama, sebab enam menit kemudian Tomas Soucek mampu menyamakan kedudukan ketika menerobos ke kotak penalti untuk menanduk umpan silang Michail Antonio.

Pada menit ke-25, West Ham sukses berbalik memimpin saat Soucek mencetak gol keduanya dengan pengendalian bola apik menyambut umpan tendangan bebas Aaron Cresswell sebelum memperdaya kiper Vicente Guaita di area tiang dekat.

Wasit Stuart Attwell sempat berkonsultasi dengan VAR atas dugaan offside sebelum mengesahkan gol yang membuat West Ham unggul 2-1 tersebut.

Baca juga: Moyes berambisi bawa West Ham ke Eropa
Baca juga: Crystal Palace pinjam Jean-Philippe Mateta dari Mainz


Dua menit kemudian West Ham hampir segera menambahkan keunggulan mereka ketika Antonio memotong umpan dari Cheikhou Kouyate ke arah Gary Cahill, sayang tembakannya masih membentur tiang gawang.

Soucek lantas hampir melengkapi raihan trigolnya pada menit ke-32 dengan tembakan dari tepian kotak penalti, tetapi Guaita mampu menggagalkan peluang itu.

West Ham yang terus menekan belum mampu menambah keunggulan hingga turun minum setelah tembakan Pablo Fornals diamankan Guaita dan sepakan Antonio lagi-lagi membentur tiang gawang.

The Hammers memasuki babak kedua dengan intensitas serangan yang sama tingginya, tetapi dua peluang mereka lewat Antonio dan Vladimir Coufal kembali digagalkan oleh Guaita.

Kerja keras West Ham akhirnya membuahkan hasil ketika sepak pojok Jarrod Bowen mampu disambut dengan sundulan terarah oleh Craig Dawson untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1 atas Palace pada menit ke-65.

Keunggulan dua gol membuat West Ham memilih sedikit bertahan dalam 10 menit terakhir pertandingan dan strategi itu hampir menjadi bumerang, beruntung tembakan Zaha dan James McArthur masih melenceng dari sasaran.

Palace baru bisa menjebol gawang West Ham lagi pada menit ketujuh injury time melalui sontekan jarak dekat Michy Batshuayi, tetapi gol itu hanya cukup memperkecil kekalahan mereka menjadi 2-3.

Kemenangan jelas jadi modal positif bagi West Ham yang selanjutnya akan menjamu Liverpool pada Minggu (31/1) sehari setelah Palace menghadapi Wolverhampton di Selhurst Park.

Baca juga: Bawa Everton ke Liga Champions masih jadi motivasi utama Ancelotti
Baca juga: Chelsea resmi pinang Thomas Tuchel
Baca juga: Parker bilang Brighton vs Fulham penting tapi bukan laga hidup mati

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar