Liga Inggris

Sheffield United awali Februari dengan bekuk West Brom

Sheffield United awali Februari dengan bekuk West Brom

Penyerang Sheffield United Billy Sharp (kiri) merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Selasa (2/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Dave Thompson)

Jakarta (ANTARA) - Sheffield United mengalawali Februari dengan meraih hasil positif setelah membekuk sesama tim zona degradasi West Bromwich Albion dengan 2-1 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Selasa waktu setempat.

Tertinggal akibat gol Matthew Phillips, Sheffield bangkit membalikkan keadaan untuk menang melalui gol-gol Jayden Bogle dan Billy Sharp, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu memulihkan asa Sheffield menghindari degradasi karena kendati masih terdampar di dasar klasemen kini tim besutan Chris Wilder itu mengoleksi 11 poin.

Sheffield hanya terpaut satu poin persis di bawah West Brom (12), tetapi masih butuh 10 poin untuk mengentaskan diri dari zona degradasi.

Baca juga: West Bromwich lapor polisi dalam kasus pelecehan rasial di medsos

Sheffield yang mempunyai rekor bagus tak terkalahkan dalam laga Liga Premier selama Februari lalu mengawali laga dengan cukup meyakinkan tetapi peluang pertama mereka lewat tendangan bebas Oliver Norwood melenceng tipis di sisi gawang tim tamu.

Pada menit ke-14, Sheffield kembali memperoleh peluang setelah David McGoldrick melewati tiga pemain West Brom tetapi tembakan penyelesaiannya terlalu lemah dan mudah dijinakkan kiper Sam Johnstone.

Dominasi yang diperlihatkan Sheffield tak mampu dikonversi menjadi gol dan empat menit menjelang turun minum justru West Brom mencuri keunggulan saat Phillips menyontek bola muntah hasil tembakan Mbaye Diagne.

Sheffield memasuki babak kedua dengan ambisi bangkit dan kerja keras mereka terbayar ketika Bogle menyambar bola liar ketika pergerakan Chris Basham dihentikan barisan pertahanan West Brom untuk membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-56.

Baca juga: Sheffield United jegal ambisi Manchester United kembali ke puncak

West Brom hampir merestorasi keunggulannya pada menit ke-63 tetapi kiper Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan tembakan jarak dekat Callum Robinson.

Penyelamatan penting Ramsdale dibayar lunas oleh rekan-rekannya yang berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-73 saat umpan silang Basham yang membentur banyak pemain jatuh di hadapan Sharp yang menyambarnya dengan sepakan keras untuk menguburkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Lima menit kemudian, Sheffield berkesempatan menambah keunggulan mereka, sayangnya sundulan Bugle yang menyambut umpan silang John Fleck masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran sehingga memberi suntikan kepercayaan diri kepada Sheffield yang selanjutnya akan menjamu Chelsea Minggu pekan depan ketika dalam laga lain West Brom bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

Baca juga: Wolverhampton menang 2-1 melawan sembilan pemain Arsenal
Baca juga: Hanya keajaiban yang membuat Virgil van Dijk tampil lagi musim ini
Baca juga: MU pastikan Marcos Rojo hijrah ke Boca Juniors

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar