Liga 1 Indonesia

Newcastle Jets umumkan peminjaman Syahrian Abimanyu dari JDT

Newcastle Jets umumkan peminjaman Syahrian Abimanyu dari JDT

Pemain muda Indonesia Syahrian Abimanyu saat diperkenalkan sebagai pemain klub asal Australia Newcastle Jets. ANTARA/Newcastlejets.com.au

Naluri sepak bolanya luar biasa
Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Australia Newcastle Jets mengumumkan peminjaman pemain muda asal Indonesia Syahrian Abimanyu dari Johor Darul Takzim dan diharapkan bisa membantu klub tersebut keluar dari tren buruk di liga domestik.

Pengumuman itu disampaikan manajemen Newcastle Jets pada Jumat dalam laman resmi mereka. Meski sudah berseragam klub berjuluk The Jets itu Syahrian harus menunggu hingga jendela transfer dibuka untuk memulai debutnya.

"Abi merupakan pemain yang memiliki kemampuan yang baik dan bisa mengoper bola dengan baik. Dia masih muda namun menguasai berbagai kemampuan yang Anda inginkan untuk pemain depan," ujar manajer Newcastle Jets Joel Griffiths.

Kabar Syahrian akan dipinjamkan ke klub Australia itu sebenarnya sudah mengemuka saat ia resmi diperkenalkan JDT. Bagi JDT, Syahrian merupakan pemain yang diproyeksikan untuk jangka panjang sehingga meminjamkannya lebih dulu merupakan salah satu pilihan rasional demi pengembangan kemampuannya.

Baca juga: Syahrian Abimayu resmi berseragam Johor Darul Takzim

Sementara di sisi lain, Griffiths nampaknya sudah memantau pemain berusia 21 tahun itu sejak jauh-jauh hari ketika masih bermain di Sriwijaya FC.

"Anda bisa mengarahkan nalurinya dengan baik dan naluri sepak bolanya luar biasa. Dia adalah pemain yang sangat tidak egois. Seseorang dengan mental yang mengutamakan tim, memberi saya kepercayaan diri bahwa dia akan langsung masuk ke tim kami," katanya.

Saat ini Syahrian sudah berada di Australia dan tengah menjalani karantina sebagai prosedur yang ditetapkan negara Kangguru tersebut. Sementara Newcastle Jets tengah terpuruk di Liga Australia (A-League), mereka baru mengumpulkan empat poin dari enam laga yang telah di jalani.

Baca juga: PSSI-Kemenpora akan susun database statistik pemain muda
Baca juga: Bambang Pamungkas berpesan agar pemain muda kenali kelemahan diri
Baca juga: RD anggap pemain muda sebagai investasi jangka panjang


 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar