ACT Lampung berangkatkan bantuan kemanusian ke Kalimantan dan Sulawesi

ACT Lampung berangkatkan bantuan kemanusian ke Kalimantan dan Sulawesi

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni saat melepaskan keberangkatan bus yang membawa bantuan kemanusian untuk korban banjir dan gempa di Kalimantan dan Sulawesi. Jumat. (5/2/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Kalimantan dan gempa bumi di Sulawesi yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah dalam kurun waktu tiga pekan akhirnya kita bisa memberangkatkan bantuan kemanusiaan bagi saudara kita yang terimbas musibah di Kalimantan dan Sulawesi," kata Kepala Cabang ACT Lampung, Dian Eka Darma Wahyuni, di Bandarlampung, Jumat.

Bantuan yang diberikan untuk korban bencana tersebut terdiri dari 3 ton beras, kasur 14 lembar, mie instan sebelas dus dan selimut satu dus, pampers 18 dus peralatan mandi sembilan dus.

"Selain itu kita juga memberikan makanan bayi dua dus, sarden enam dus dan mainan anak dua dus serta pakaian yang semuanya Insyaallah baru tidak ada yang bekas," kata dia.

Baca juga: Pemkab Sidoarjo gandeng ACT kirim bantuan banjir Kalimantan Selatan

Baca juga: Jawa Timur kirim bantuan ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat


Dia mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan ini merupakan sumbangan dari para dermawan yang berada di 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang dikumpulkan oleh ACT.

"Ini adalah bantuan tahap awal yang kami kirimkan karena masih banyak bantuan dari 15 kabupaten/kota yang belum diambil," kata dia.

Ia pun menyampaikan bahwa ke depan ACT Lampung ingin mengajak para dermawan selain memberikan bantuan berupa sembako juga membantu membangun kembali fasilitas umum yang rusak karena banjir dan gempa.

"Kita ingin ajak para dermawan membangun kembali tempat-tempat ibadah, pendidikan, fasilitas kesehatan dan juga jalan serta rumah yang terimbas akibat bencana banjir dan gempa di Kalimantan dan Sulawesi," kata dia.*

Baca juga: IKA Unhas kirim bantuan untuk korban bencana di Sulbar

Baca juga: PMI distribusikan makanan tambahan untuk bayi di lokasi pengungsian

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Terapkan PPKM mikro, Pemkab Kubu Raya salurkan bantuan sembako

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar