Vietnam akan dapat akses vaksin COVID-19 pada kuartal pertama

Vietnam akan dapat akses vaksin COVID-19 pada kuartal pertama

Lalu lintas padat terjadi pada jam sibuk di pagi hari setelah pemerintah melonggarkan penguncian nasional akibat wabah penyakit virus corona (COVID-19) di Hanoi, Vietnam, Senin (25/5/2020). (REUTERS/Kham/wsj/djo)

Hanoi (ANTARA) - Vietnam diharapkan mendapatkan akses ke batch pertama vaksin COVID-19 dalam kuartal pertama di bawah skema berbagi vaksin COVAX, menurut pernyataan pemerintah pada hari Jumat.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bekerja dengan kementerian kesehatan Vietnam atas penggunaan vaksin COVAX di negara itu, kata pemerintah dalam sebuah pernyataan.

Fasilitas berbagi vaksin COVAX telah mengalokasikan setidaknya 330 juta dosis vaksin COVID-19 untuk negara-negara miskin dan bertujuan untuk memberikannya dan jutaan lainnya pada paruh pertama tahun 2021.

Pekan lalu, kementerian kesehatan Vietnam menyetujui vaksin dari AstraZeneca untuk inokulasi domestik.

Vietnam mencatat 19 kasus COVID-19 lagi pada hari Jumat dan mengatakan wabah baru-baru ini telah meluas ke setidaknya 11 kota dan provinsi.

Wabah yang terdeteksi pada 27 Januari telah menyumbang sekitar seperlima dari total 1.976 kasus virus corona di Vietnam. Secara keseluruhan, tercatat 35 kematian, di antara jumlah terendah di Asia.

Sumber : Reuters
Baca juga: Vietnam setuju untuk beli vaksin COVID AstraZeneca
Baca juga: Vietnam uji coba vaksin COVID-19 pada monyet
Baca juga: Vietnam akan beli vaksin COVID-19 Rusia

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Temui PM Vietnam, Presiden Jokowi bahas 4 masalah penting

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar