Sambut Valentine, JOOX buat fitur "lyric card"

Sambut Valentine, JOOX buat fitur "lyric card"

Lyric Card by JOOX. (ANTARA/JOOX)

Jakarta (ANTARA) - Spesial di Hari Valentine yang identik dengan kasih sayang, layanan musik digital JOOX menghadirkan fitur lyric card dan sederet pilihan lagu tentang kasih sayang yang dapat dinikmati sebagai ungkapan hati para penikmat musik kepada orang-orang tersayang.

"Bagi kamu yang suka gengsi menyampaikan rasa sayang secara langsung atau ingin mencoba cara baru untuk mengungkapkan perasaan, JOOX memiliki fitur Lyric Card yang dapat digunakan untuk menyuarakan #KataHati," kata Head of Marketing JOOX Indonesia Yuanita Agata melalui keterangannya, Sabtu.

Cara untuk menggunakan fitur lyric card ini pertama adalah dengan memperbaharui atau pastikan aplikasi JOOX adalah versi terbaru. Selanjutnya, pilih lagu dari playlist yang paling sesuai dengan kata hati pengguna.

Setelah menentukan lagu yang diinginkan, pilih opsi “Make a Lyrics Card” di bagian atas kanan aplikasi. Pengguna lalu bisa memilih beberapa penggalan lirik yang paling sesuai dengan kata hati untuk disampaikan ke orang tersayang.

Baca juga: JOOX populerkan musik khas Indonesia lewat "Orkes Musik Dangdut"

Baca juga: JOOX "Kanal Komunal" dukung musisi lokal dan komunitas berkarya


Selain itu, pengguna juga dapat mengatur tulisan dan background. Ketika sudah selesai menentukan pilihan lirik dan background yang sesuai, pengguna dapat menyimpan dan membagikan lyric card tersebut ke akun media sosial.

Sementara itu, JOOX juga menghadirkan daftar lagu pilihan untuk didengarkan saat Hari Valentine, mulai dari pop, dangdut, hingga K-pop.

Untuk penyuka lagu pop, playlist “Pasti Buat Bahagia” cocok banget untuk disampaikan ke gebetan sebagai ungkapan sayang seperti lagu “Bila Aku Jatuh Cinta” dari Enzy Storia, “Duhai Sayang” dari Yura Yunita dan “Ku Ingin Memilikimu” dari Brisia Jodie.

Playlist “Nada Cinta” memiliki sederet lagu termasuk “Teman Hidup” dari Tulus, “Cinta Pertama dan Terakhir” dari Sherina hingga “Sempurna” dari Andra and The Backbone bisa menjadi pilihan lagu sebagai ungkapan rasa cinta ke orang tua.

Bagi para K-Popers dan penyuka dangdut, pengguna bisa pilih lagu dari playlist “Seoulmate” yang berisi lagu-lagu K-Pop dan playlist “Suling Asmara” yang berisi lagu-lagu dangdut untuk dibagikan ke orang tersayang.

Tak hanya itu, ada juga playlist yang dibuat oleh penyanyi seperti Andre Taulany dan Inul Daratista.

Andre Taulany membuat playlist #KataHati Rindu Sahabat Andre Taulany. Berbagai pilihan lagu seperti, “Tentang RIndu” dari Virzha, “Need You Know” dari Lady Antebellum, dan “Takkan Terganti” dari Marcell bisa menjadi pilihan lagu yang bisa mewakili rasa rindu ke sahabat.

Playlist yang berjudul #KataHati Ngebor Cinta Inul Daratista, berisi beberapa lagu seperti “Perfect” dari Ed Sheeran, “Kisah Romantis” dari Glenn Fredly, dan tentunya koleksi lagu dari Inul Daratista seperti, “Seindah Pelangi” dan “Mau Dong”.

Baca juga: Mau jadi bagian "girlband"? GIRLS GIRLS buka audisi anggota baru

Baca juga: Perjuangan Tasya Rosmala meniti karir di musik dangdut

Baca juga: "Playlist" Kaesang hingga Bude Sumiyati untuk penghujung tahun 2020

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cara berbagai Negara merayakan Hari Valentine

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar