Kemarin, putusan 33 perkara pilkada hingga kontak tembak KKB

Kemarin, putusan 33 perkara pilkada hingga kontak tembak KKB

Ketua Majelis Hakim Anwar Usman membacakan putusan sidang sengketa hasil Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (15/2/2021). Majelis hakim memutuskan untuk menggugurkan gugatan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi akibat ketidakhadiran mereka maupun kuasa hukumnya dalam sidang pemeriksaan pendahuluan. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 15/2) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, yakni putusan Mahkamah Konstitusi atas 33 perkara pilkada hingga personel TNI gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Papua.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

MK putus 33 perkara sengketa pilkada tidak lanjut

Mahkamah Konstitusi memutus sebanyak 33 permohonan perselisihan hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 tidak lanjut ke tahap pembuktian dalam sidang pengucapan putusan dan ketetapan di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin.

Permohonan perselisihan hasil pemilihan kepala daerah yang dikabulkan untuk ditarik adalah perkara sengketa hasil Pilkada Bengkulu Selatan, Bulukumba, Sigi, Rokan Hilir, Nias, dan Bandar Lampung.

Selengkapnya di sini


Presiden Jokowi lantik Gubernur-Wagub Sulawesi Utara 2021-2024

Presiden Joko Widodo melantik Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara masa jabatan 2021-2024.

Baik Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw mengenakan baju dinas gubernur warna putih dengan masker kain juga berwarna putih mengucapkan sumpah jabatan dengan dibimbing oleh Presiden Jokowi.

Selengkapnya di sini


Presiden Jokowi lantik Gubernur-Wagub Kalimantan Utara 2021-2024

Presiden Joko Widodo melantik Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara Utara masa jabatan 2021-2024.

Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP mengenakan baju dinas gubernur warna putih dengan masker kain putih ketika mengucapkan sumpah jabatan dengan dibimbing oleh Presiden Jokowi.

Selengkapnya di sini


Lanud Silas Papare usul Corinus Krey pahlawan nasional dari Papua

Jajaran Pangkalan TNI AU Silas Papare di Jayapura berencana mengusulkan Mayor Udara (Tituler) Corinus Marselus Koreri Krey sebagai salah satu pahlawan nasional dari Papua.

Komandan Pangkalan Udara TNI AU Silas Papare Marsekal Pertama TNI Budhi Achmadi, kepada ANTARA di Jayapura, Senin, mengatakan, mereka memutuskan mengusulkan hal ini setelah bertemu salah satu cucu pahlawan nasional dari Papua, Marthen Indey, yang menguak peran besar Krey dalam pergulatan perjuangan di Bumi Cenderawasih.

Selengkapnya di sini


Kontak tembak TNI dengan KKB di Intan Jaya, Prada Ginanjar meninggal

Kontak tembak antara tentara dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB), Senin pagi terjadi di kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Dalam kontak tembak dilaporkan seorang prajurit dari Yonif 400/BR yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan daerah rawan (satgas pamrahwan) yakni Prada Ginanjar meninggal akibat luka tembak yang dideritanya.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Konstituen Dewan Pers tegaskan Pasal 15 UU Pers tidak bermasalah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar