Mensos tinjau pengungsian warga terdampak tanah longsor di Nganjuk

Mensos tinjau pengungsian warga terdampak tanah longsor di Nganjuk

Menteri Sosial Tri Rismaharini (kedua kanan) didampingi Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat (ketiga kanan) meninjau dapur umum usai berkunjung di posko pengungsian tanah longsor, Ngetos, Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (16/2/2021). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc.

Risma melihat proses masak, dan sesekali melepaskan candaan ke relawan.
Kabupaten Nganjuk (ANTARA) - Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau lokasi pengungsian warga terdampak bencana tanah longsor di gedung SD Negeri 3 Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa siang.

”Apa kabar ibu-ibu,” sapa Risma saat memasuki ruang kelas yang ditempati pengungsi.

Menteri Risma sempat berdialog dengan pengungsi, kemudian mengunjungi tenda darurat yang menjadi tempat bermain sekaligus lokasi pemulihan trauma bagi anak-anak.

Baca juga: Petugas evakuasi tiga korban jiwa longsor Nganjuk

Mantan Wali Kota Surabaya itu juga berkunjung ke Puskesmas Ngetos yang lokasinya tepat di depan kantor kecamatan setempat.

Tidak lebih dari 10 menit, Risma lalu berjalan kaki menuju posko dapur umum yang jaraknya sekitar 200 meter dari Puskesmas.

Didampingi Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dan Kapolres Nganjuk AKBP Harvi, Risma melihat proses masak, dan sesekali melepaskan candaan ke relawan.

Baca juga: Bupati minta waspadai cuaca saat proses pencarian korban tanah longsor

”Telurnya sudah aku siapin ya. Tapi aku nggak ikut nggoreng ya? Jangan sampai gosong ya?,” katanya sembari tertawa.

Setelah dari dapur unum, Risma yang kembali menuju titik awal berhenti sejenak di beberapa posko relawan, antara lain Posko DPC PDI Perjuangan Nganjuk, dan Posko PSHT Cabang Nganjuk.

Sebelumnya, bencana longsor dipicu hujan dengan intensitas sedang sampai tinggi pada Minggu (14/2) yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB sampai 19.00 WIB, mengakibatkan tebing longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Nganjuk, pada pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Pemprov Jatim kirim bantuan korban tanah longsor di Nganjuk

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tanah retak ancam ratusan warga di Nganjuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar