Polisi sebut terduga teroris yang ditangkap di Kalbar jaringan JAD

Polisi sebut terduga teroris yang ditangkap di Kalbar jaringan JAD

Proses penangkapan salah seorang terduga teroris oleh Tim Densus 88 Antiteror bekerjasama dengan Polda Kalbar menggunakan kapal Polairud Polda Kalbar. (ANTARA/HO)

Tiga terduga teroris itu merupakan jaringan JAD
Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Pihak kepolisian menyatakan tiga terduga teroris berinisial RE (28), M (20), dan MR (27) yang ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat (Kalbar) di tiga daerah wilayah Kalbar ternyata jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).
 
"Dari hasil pemeriksaan tiga terduga teroris itu merupakan jaringan JAD. Ketiganya saat ini masih menjalani pemeriksaan lanjut di Mako Brimob Polda Kalbar," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go, di Pontianak, Rabu.
 
Donny menyebutkan tiga lokasi penangkapan terduga teroris, yaitu di Kota Pontianak dengan terduga teroris berinisal RE (28), Kota Singkawang berinisial M (20), dan dari Kubu Raya berinisial MR (27).
Baca juga: Densus 88 Antiteror tangkap tiga terduga teroris di Kalbar
 
Menurut dia, dalam operasi penangkapan terduga teroris itu, dipimpin oleh Direktur Reskrimum Polda Kalbar Kombes Pol Luthfie Sulistiawan, melibatkan personel brimob, jajaran reserse hingga Polairud Polda Kalbar bersama tim Densus 88.
 
"Salah satu lokasi penangkapan berada di perairan dan satu terduga teroris tersebut dibawa dengan kapal polairud," ujar Donny lagi.
 
Donny menyatakan pula, pemeriksaan terhadap tiga terduga teroris masih terus dilakukan di Mako Brimob Polda Kalbar.
Baca juga: Penangkapan terduga teroris menggunakan kapal Polairud Polda Kalbar
Baca juga: Polisi amankan terduga teroris di Sekadau
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Densus 88 ringkus 3 terduga teroris di Kalbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar