Liga Inggris

Manchester City taklukkan Everton dengan skor 3-1

Manchester City taklukkan Everton dengan skor 3-1

Pemain Manchester City Bernardo Silva melakukan tembakan ke gawang Everton pada pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Kamis (18/2/2021) dini hari. City mengalahkan tuan rumah Everton dengan skor 1-3. The Citizens menang 10 kali secara beruntun sejak Tahun Baru 2021 yang merupakan rekor kemenangan terbanyak di awal tahun yang pernah dilakukan satu tim di Liga Inggris. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Michael Regan/pras.

Jakarta (ANTARA) - City menaklukkan Everton untuk unggul sepuluh poin dari para pesaing tedekatnya berkat kemenangan 3-1 pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Goodison Park, Liverpool, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu menjauhkan City dari para pengejarnya dengan koleksi 56 poin mereka. Sedangkan Everton tertahan di posisi ketujuh dengan koleksi 37 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester City semakin di depan buru gelar

City unggul terlebih dahulu berkat gol Phil Foden pada menit ke-32, sebelum Richarlison menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Pada babak kedua, City merestorasi keunggulannya berkat gol Riyad Mahrez dan Bernardo Silva.

Sergio Aguero dibawa manajer Pep Guardiola sebagai pemain pengganti. Namun Gabriel Jesus gagal memaksimalkan kesempatan untuk bersinar saat penyerang Argentina itu absen, dan ia pun tidak mencetak gol pada laga ini.

Jesus gagal memanfaatkan peluang terbaik City, ketika mereka mengurung Everton di area pertahannnya.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan saat tembakan Foden terdefleksi Seamus Coleman untuk masuk ke gawang melewati Jordan Pickford.

Everton tidak memperlihatkan upaya menyerang sampai mereka kemasukan, namun mereka mendapat imbalan dari kegigihannya ketika tembakan Lucas Digne mengenai tiang gawang dan gagal diteruskan Richarlison.

Baca juga: Everton cetak rekor saat taklukkan Leeds di Elland Road
Baca juga: Everton tantang City di perempat final Piala FA, Leicester lawan MU


Di sisi lain, Pickford menggagalkan peluang Bernardo Silva, dan Jesus melepaskan tembakan dari sudut sempit, sebelum City kemudian merestorasi keunggulannya.

Operan Silva ditujukan kepada Mahrez di tepi kotak penalti, dan sepakan melengkungnya mengenai bagian bawah tiang jauh.

Peran itu berganti saat gol ketiga City tercipta menjelang laga usai. Mahrez dan Jesus mengirim bola kepada Silva di tepi kotak penalti, dan tembakan kerasnya dapat digagalkan Pickford.

Guardiola kemudian memberi kesempatan bermain kepada Kevin de Bruyne pada fase akhir pertandingan. Pemain internasional Belgia telah absen absen selama sebulan karena cedera.

Pada pertandingan berikutnya, Everton akan melawat ke markas tim juara bertahan Liverpool pada Sabtu (20/2), sedangkan City akan bertandang ke markas Arsenal sehari kemudian.

Baca juga: Guardiola puas Gundogan buktikan bisa mainkan peran "false nine"
Baca juga: Mourinho soroti dua kesialan Tottenham saat dibungkam Manchester City
Baca juga: Burnley berbagi satu angka dengan Fulham di Turf Moor


Susunan pemain:

Everton (3-4-2-1): Jordan Pickford, Yerry Mina (Seamus Coleman 18'), Michael Keane, Mason Holgate, Ben Godfrey, Tom Davies (Johua King 69'), Abdoulaye Doucoure, Lucas Digne, Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi (James Rodriguez 69'), Richarlison
Pelatih: Carlo Ancelotti

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Rodri (Fernandinho 90'), Phil Foden, Riyad Mahrez, Raheem Sterling (Kevin de Bruyne 80'), Gabriel Jesus
Pelatih: Pep Guardiola 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar