Menparekraf Sandiaga Uno sambangi Taman Wisata Iman Sumut

Menparekraf Sandiaga Uno sambangi Taman Wisata Iman Sumut

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno disematkan pakaian adat Batak saat mengunjungi Taman Firdaus di kawasan Taman Wisata Iman (TWI) di Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (19/2/2021). (FOTO ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

TWI merupakan tempat wisata religi yang menyajikan bangunan-bangunan yang dianggap bersejarah dari berbagai agama
Medan (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Taman Wisata Iman (TWI) di Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, Jumat, dalam rangka menghadiri peluncuran platform visitdairi.com yang digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dairi.

Sandiaga Uno dan rombongan terlebih dahulu melaksanakan shalat Jumat di Masjid TWI Sitinjo dan makan siang di Bahtera Nuh.

TWI merupakan tempat wisata religi yang menyajikan bangunan-bangunan yang dianggap bersejarah dari berbagai agama, di antaranya Vihara Saddhavadana dengan patung Buddha Rupang, Perjalanan Kehidupan Yesus Kristus, Kuil Hindu, Lapangan Manasik Haji dan Masjid, Taman Firdaus dan lainnya.
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno disematkan pakaian adat Batak saat mengunjungi Taman Firdaus di kawasan Taman Wisata Iman (TWI) di Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (19/2/2021). (FOTO ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
Selanjutnya, Sandiaga bertolak ke Taman Firdaus yang berada di kawasan TWI untuk menghadiri peluncuran platform visitdairi.com.
 
Setibanya di Taman Firdaus, Sandiaga disambut dengan musik tradisional dan tari persembahan Nan Tampuk Mas dari Sanggar Sulang Silima Kudadiri Sitinjo.
 
Sandiaga juga disematkan pakaian adat batak oleh tokoh adat setempat.
 
#GernasBBI
#BeliKreatifDanauToba
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar