Menparekraf Sandiaga Uno resmikan platform visitdairi.com

Menparekraf Sandiaga Uno resmikan platform visitdairi.com

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno meresmikan aplikasi layanan promosi visitdairi.com di Taman Firdaus yang berada di kawasan Taman Wisata Iman (TWI) di Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara pada Jumat. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI Sandiaga Uno meresmikan aplikasi layanan promosi visitdairi.com di Taman Firdaus yang berada di kawasan Taman Wisata Iman (TWI) di Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara pada Jumat.
 
"Saya berharap bahwa platform ini bisa memberikan pelayanan bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," katanya.
 
Ia mengatakan bahwa visitdairi.com juga sudah terintegrasi dengan website Beli Kreatif Danau Toba dan juga Indonesia.travel.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno sambangi Taman Wisata Iman Sumut
 
"Mudah-mudahan akan semakin meningkatkan minat wisata dan masuk ke dalam program Gerakan Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)," katanya.
Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat peresmian aplikasi layanan promosi visitdairi.com di Taman Firdaus yang berada di kawasan Taman Wisata Iman (TWI) di Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara pada Jumat. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
Sementara itu, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan bahwa visitdairi.com merupakan salah satu jawaban untuk mengatasi penurunan perekonomian akibat terdampak COVID-19.
 
"Ini menjawab tantangan COVID-19, salah satunya mencoba mendigitalkan aktivitas ekonomi yang ada di tengah-tengah masyarakat," katanya.
 
Pada kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam mendukung pembuatan layanan visitdairi.com.
 
"Alat ini adalah tools bagi masyarakat agar bisa berdagang. Biarkan pemkab yang mengurusi masalah logistik dan komplek transaksi keuangan. Tetapi UMKM kita fokus saja untuk melakukan aktivitas kreasinya di bidang masing-masing," katanya.
 
Dalam kunjungan ini, Sandiaga didampingi oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf Hari Santosa Sungkari serta Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar