Banjir, Hutama Karya tutup sementara beberapa gerbang tol JORR-S

Banjir, Hutama Karya tutup sementara beberapa gerbang tol JORR-S

Hutama Karya menutup sementara beberapa gerbang tol JORR-S akibat genangan banjir dan longsor. Dokumentasi Hutama Karya 

saat ini telah dilakukan penanganan oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola tol JORR-S dengan menurunkan tim tanggap genangan dan tim rescue yang berada di lokasi
Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka fokus pada penanganan banjir di jalan tol, PT Hutama Karya (Persero) memutuskan untuk menutup sementara beberapa gerbang tol di Jalan Tol Outer Ring Road Seksi S (JORR-S) pada Sabtu (20/2).

"Menindaklanjuti situasi ini, Hutama Karya menutup sementara beberapa Gerbang Tol (GT) yakni GT Kampung Rambutan, GT Gedong 2, GT Lenteng Agung 2, GT Ciputat 1, GT Pondok Pinang, GT Fatmawati 1 dan GT Ampera 1 hingga pukul 12.00 WIB," ujar Branch Manager Ruas Tol JORR-S Hutama Karya Rubiantoro dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, saat ini telah dilakukan penanganan oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola tol JORR-S dengan menurunkan tim tanggap genangan dan tim rescue yang berada di lokasi.

Selain itu, Hutama Karya juga melakukan evakuasi pengguna jalan yang terjebak di lokasi tersebut.

Hutama Karya juga mengeluarkan kendaraan melalui Gerbang Tol Lenteng Agung 2, Off Ramp Gedong dan Off Ramp Lenteng/Pasar Minggu, sedangkan untuk Jalur A dikeluarkan melalui Gerbang Tol Ampera 1, Gerbang Tol Fatmawati 1 dan Off Ramp Fatmawati.

"Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dan menghimbau pengguna untuk mencari jalan alternatif serta selalu berhati-hati dalam berkendara," kata Branch Manager Ruas Tol JORR-S Hutama Karya tersebut.

Sebelumnya curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Jum’at (19/02) tepatnya pukul 23.35 WIB hingga Sabtu (20/02) pukul 05.50 WIB.

Akibatnya terdapat genangan dan longsoran di beberapa titik jalan tol JORR-S.

Menurut pantauan Hutama Karya, genangan dan longsoran tersebut antara lain terjadi di KM 25+100 s/d KM 26+00 yang mengalami genangan yang cukup tinggi akibat limpahan air dari arteri yang cukup deras.

Lalu arteri Lenteng Agung (samping Gerbang Tol Lenteng Agung 2), arteri off Ramp Fatmawati.

Kemudian di KM 30 jalur B, di mana saat ini telah ditangani dan mengalami surut. Selanjutnya KM 31+400 A / GT Gedong 1, saat ini sudah mengalami surut. Kondisi air surut juga terjadi di KM 32+000 A, saat ini sudah mengalami surut.

Di samping itu terdapat longsoran lereng KM 30+000 jalan tol JORR-S.

Baca juga: Banjir Jakarta tutup akses kendaraan di Tol TB Simatupang
Baca juga: Banjir, arus kendaraan di Jalan DI Panjaitan dialihkan

Baca juga: LAPAN: Waspada cuaca ekstrem pada 20-21 Januari

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemprov Jateng kirim bantuan logistik dan relawan untuk NTT

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar