OM PMR sukses gelar konser musik amal secara virtual

OM PMR sukses gelar konser musik amal secara virtual

OM Pengantar Minum Racun. (HO/@yohanesmbasa)

Jakarta (ANTARA) - Kelompok musik orkes (orkes moral) Indonesia yang terkenal pada akhir tahun 1980-an, Pengantar Minum Racun (OM PMR) sukses menggelar konser musik amal secara virtual pada Kamis (25/2) sore.

"Terima kasih kepada teman-teman Musisi Sahabat OM PMR yang menyisihkan rezeki untuk melaksanakan konser amal musisi Peduli OM PMR. Saya pribadi dan selaku perwakilan dari OM PMR sangat bangga, terharu dan selalu mendukung apapun kegiatannya yang sifatnya positif untuk berkreasi dan berkarya bersama," pemain perkusi OM PMR, Ajie, dikutip dari keterangan pers yang diterima ANTARA, Kamis.

Acara Konser Musik Amal Virtual ini dibuka Presiden Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ), Oom Anto Baret yang menyanyikan lagu "Kabar Damai". Ia juga berdonasi dalam acara ini.

Lebih lanjut, musikus punk Indonesia, Mike Marjinal juga menyumbangkan donasinya pada konser amal itu sembari duet bersama OM PMR menyanyikan lagu legendaris grup musik tersebut.

Acara yang didukung oleh sahabat hingga musisi peduli OM PMR ini berlangsung sejak pukul 15.00-17.00 WIB itu juga dimeriahkan dengan para pengisi acara lain seperti Marjinal, Richard & Cozi, Denny Frust, Riffi, Junior dan Mike dan digawangi oleh MC Allay Error.

Acara dikemas secara Live On Air di Instagram OM PMR @om_pmr77, Youtube Marjin TV dan Live Streaming oleh Facebook Fanpage Marjinal.

Kegiatan ini juga berlangsung dengan tidak menimbulkan penumpukan massa. Para undangan, sahabat musisi dan pengisi acara juga telah mengikuti anjuran protokol kesehatan.

Panitia sekaligus pengisi acara, David Junior mengatakan, konser ini diadakan untuk meningkatkan kepedulian dan saling tolong-menolong pada sesama, terutama di masa pandemi COVID-19.

"Salah satu caranya ialah melalui kegiatan konser amal yang juga sekaligus menemani masyarakat dalam masa berdiam di rumah. Kita semua berdoa semoga pandemi ini segera cepat berlalu," kata David yang juga anak dari dedengkot Koes Plus itu.

Nantinya, hasil donasi yang terkumpul selama konser amal berlangsung disalurkan secara khusus kepada keluarga besar OM PMR.


Baca juga: Kabar duka, Yuri OM PMR meninggal dunia

Baca juga: Budi Padukone gitaris OM PMR tutup usia

Baca juga: Single baru OM PMR meluncur di platform musik digital

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar