Gibran-Teguh resmi jabat Wali Kota-Wawali Surakarta

Gibran-Teguh resmi jabat Wali Kota-Wawali Surakarta

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) beserta istri Selvi Ananda (kiri) dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa (kedua kanan) beserta istri Sherly Yusnita (kanan) berfoto bersama usai upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo di kantor DPRD Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/2/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc/pri.

Solo (ANTARA) - Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta periode 2021-2026 yang digelar di Graha Paripurna DPRD, Jumat.

Pelantikan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, dilakukan secara virtual oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, bersama 16 kepala daerah kabupaten dan wali kota lainnya di Jateng.

Selain itu, istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda juga dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surakarta dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surakarta oleh Ketua TP PKK Jateng, Atikoh Ganjar Pranowo.

Gibran bersama Teguh usai acara pelantikan menyatakan tidak menunggu lama akan langsung melakukan kunjungan kerja persiapan kegiatan vaksinasi di Pasar Gede Solo dan Pasar Klewer.

Baca juga: Wali Kota Surakarta nilai wacana Gibran ikut Pilkada DKI terlalu dini

Baca juga: Pelantikan 21 paslon terpilih pilkada dilakukan secara daring/luring


Gibran akan mengunjungai Pasar Gedhe untuk mengecek persiapan vaksinasi untuk pedagang, dan dilanjutkan dengan Shoaat Jumat di DPC PDIP Surakarta.

Gibran menjelaskan dirinya dan Teguh akan langsung melakukan blusukan untu kerja, kerja dan kerja. Bahkan, Gibran sudah menjadwalkan kunjungan kerja ke beberapa titik.

"Kami hari Sabtu dan Minggu tidak libur untuk mengebut kegiatan vaksinasi untuk percepatan pemulihan ekonomi di Solo," ujar Gibran usai acara pelantikan.

Gibran dan Teguh setelah acara pelantikan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta periode 2021-2026, yang menggantikan pejabat lama, F.X. Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo, kemudian dilanjutkan acara rapat paripurna DPRD Surakarta dengan agenda mendengarkan pidato perdana Wali Kota Surakarta.

Baca juga: Ganjar sampaikan pesan Soekarno saat lantik 17 kepala daerah

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar