Manado (ANTARA) - PT Pertamina akan menjual bahan bakar minyak (BBM) dengan harga lebih murah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai Maret 1, 2021.

"Mulai 1 Maret 2021 beli BBM lebih hemat Rp 300,- per liter pakai aplikasi My Pertamina di Sulut," kata Unit Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali, di Manado, Minggu.

Dia mengatakan sebanyak 62 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sulawesi Utara akan menjual BBM  lebih murah sebagai langkah untuk terus mengkampanyekan BBM berkualitas untuk udara yang lebih bersih dan sehat melalui penggunaan BBM ramah lingkungan,

Pertamina memberikan promo potongan Rp 300,-/liter untuk pembelian Pertamax Series dan Dex Series melalui aplikasi My Pertamina selama Maret 2021.

Dia menjelaskan promo potongan harga ini berlaku bagi pelanggan non-tunai di (SPBU) tertentu.

“Terdapat 401 SPBU di Sulawesi yang sudah bisa bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina,” jelasnya.

SPBU yang telah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina tersebut tersebar di seluruh Sulawesi dengan rincian 191  di Sulawesi Selatan, 43 di Sulawesi Tenggara, 57 di Sulawesi Tengah, 22 di Sulawesi Barat, 26 di Gorontalo.Detail lengkap mengenai lokasi SPBU yang menggelar promo tersebut bisa dilihat di www.mypertamina.id/spbu

Promo ini juga digelar, lanjut Laode, dalam rangka memberikan pengalaman berkendara menggunakan BBM berkualitas seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite.

“Selain itu, Pertamina juga ingin menggalakkan Gerakan Nasional Non-Tunai yang terbukti lebih praktis dan efisien serta mengurangi resiko penularan COVID-19 melalui transaksi uang tunai,” tambahnya.

Laode berharap promo ini disambut baik oleh masyarakat dengan terus menggunakan produk Pertamax Series maupun Dex Series dan bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina. Melalui momen ini, Laode juga menyampaikan perihal keamanan penggunaan handphone di SPBU.

"Selama ini masyarakat masih tidak mengetahui, boleh menggunakan handphone di SPBU sepanjang tidak digunakan untuk menelepon. Untuk bertransaksi menggunakan aplikasi boleh dan aman," ujar Laode.

Informasi lebih lengkap mengenai promo maupun produk-produk Pertamina lainnya bisa didapatkan di website www.mypertamina.id atau melalui Pertamina Call Center 135.
Baca juga: Pertamina Manado siapkan 15 SPBU jual pertalite harga khusus
Baca juga: Legislator desak Pertamina gencarkan pelatihan digitalisasi SPBU

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Suharto
Copyright © ANTARA 2021