Liga Inggris

Rekor tandang MU berlanjut setelah seri 0-0 lawan Chelsea

Rekor tandang MU berlanjut setelah seri 0-0 lawan Chelsea

Kapten Manchester United Harry Maguire (kanan) berebut bola dengan penyerang Chelsea Olivier Giroud dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (28/2/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Rose.

Jakarta (ANTARA) - Rekor tandang Manchester United berlanjut setelah seri 0-0 melawan tuan rumah Chelsea dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu waktu setempat.

Hasil itu membuat MU tak terkalahkan dalam 13 laga tandang musim ini atau 20 pertandingan secara beruntun sejak musim lalu.

Namun hasil imbang itu membuat MU yang berada pada posisi kedua klasemen kini mengoleksi 50 poin atau terpaut 12 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City (52).

Sedangkan Chelsea (44) tertahan pada tempat kelima sehingga membuang kesempatan menyallip West Ham United (43) yang kalah sehari sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Pogba masih absen karena cedera paha, kata Solskjaer
Baca juga: Werner merasa bersalah Lampard dipecat Chelsea


Kendati statistik pertandingan memperlihatkan Chelsea melepaskan 18 percobaan tembakan dan MU 11 kali.

Olivier Giroud membuang sia-sia peluang bagus yang diperoleh pada menit ke-31 ketika kiper David de Gea melakukan kesalahan umpan, tetapi alih-alih mencetak gol dia mengirimkan bola ke tribun penonton yang sepi tanpa penonton.

Tiga menit memasuki babak kedua Chelsea kembali mengancam lewat tembakan sentuhan pertama Hakim Ziyech menyambut umpan tarik Ben Chilwell, tetapi De Gea mementahkan bola.

Sejak itu tak banyak peluang berarti yang tercipta hingga waktu berlalu dan peluit tanda laga usai terdengar tanpa ada perubahan di papan skor.

Chelsea selanjutnya akan bertandang ke markas Liverpool Kamis pekan ini sehari setelah MU menyambangi Selhurst Park untuk menghadapi Crystal Palace.

Baca juga: Gareth Bale gemilang saat Tottenham cukur Burnley 4-0
Baca juga: Arsenal akhiri tren positif Leicester
Baca juga: Duo bek Manchester City jadi pembeda saat kalahkan West Ham

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar