Liga Italia

Menang 2-0 atas Benevento, Napoli kembali ke jalur kemenangan

Menang 2-0 atas Benevento, Napoli kembali ke jalur kemenangan

Dokumentasi - 13 Februari 2021 ketika para Napoli merayakan gol ke gawang Juventus dalam pertandingan Serie A tanggal itu di Stadion Diego Maradona di Naples. ANTARA/Filippo Monteforte / AFP.

Jakarta (ANTARA) - Napoli kembali ke jalur kemenangan setelah menang 2-0 atas Benevento dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa Napoli menduduki posisi keenam dengan 43 poin, sedangkan Benevento tetap menghuni posisi ke-16 dengan 25 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tuan rumah menggebrak sejak awal dengan memaksa Benevento lebih banyak bertahan dan cuma sesekali melancarkan serangan balik. Fabian Ruiz, Piotr Zielinski, dan Lorenzo Insigne melepaskan tembakan namun belum membuahkan hasil.

Dries Mertens yang kembali dimainkan sejak awal memecah kebuntuan pada menit ke-34. Diawali tembakan Matteo Politano yang membentur badan pemain lawan, bola justru mengarah ke Mertens, yang diteruskan oleh pemain Belgia itu untuk menjadi gol.

Zielinski memasukkan bola ke gawang Benevento beberapa saat kemudian, namun gol ini tidak disahkan karena Insigne berada dalam posisi offside yang mengganggu penglihatan kiper.

Baca juga: Inter tundukkan Genoa 3-0 untuk unggul tujuh poin atas Milan

Benevento memiliki peluang nyata pertamanya saat Fabio Depaoli melepaskan tembakan yang ditahan kiper Alex Meret.

Pasquale Schiattarella harus digantikan Roberto Insigne saat turun minum. Benevento lantas kembali mengancam melalui sundulan Artur Ionita yang dimentahkan kiper Meret.

Partenopei menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-66 melalui cara yang tidak biasa. Insigne mengirim bola yang mengenai Gaetano Letizia, kemudian mengenai bahu Matteo Politano sebelum masuk gawang. Sempat dilakukan tinjauan VAR karena terdapat dugaan handball, namun gol itu tetap disahkan.

Sejak menit ke-81, Napoli harus tampil dengan sepuluh pemain akibat kartu merah untuk Kalidou Koulibaly. Namun pasukan Gennaro Gattuso mampu mengamankan kemenangan 2-0 ini.

Pada pertandingan putaran berikutnya, Napoli akan melawat ke markas Sassuolo Rabu pekan ini, sedangkan Benevento menjamu Verona.

Baca juga: Atalanta ukir kemenangan ketiga beruntun setelah tundukkan Sampdoria

Susunan pemain:

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Fabian, Tiemoue Bakayoko, Matteo Politano (Elseid Hysaj 85'), Piotr Zielinski (Nikola Maksimovic 83'), Lorenzo Insigne, Dries Mertens (Eljif Elmas 82')

Benevento (4-3-2-1): Lorenzo Montipo, Fabio Depaoli, Alessandro Tuia, Federico Barba, Daam Foulon (Gaetano Letizia 64'), Perparim Hetemaj, Pasquale Schiattarella (Roberto Insigne 46'), Nicolas Viola, Artur Ionita (Gabriele Moncini 82'), Gianluca Caprari (Marco Sau 64'), Gianluca Lapadula (Adolfo Gaich 70')

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar