Kami pantas meraih lebih, terutama jika Anda melihat banyaknya peluang yang kami ciptakan
Jakarta (ANTARA) - Zinedine Zidane merasa timnya, Real Madrid, pantas mendapat lebih dari satu poin saat bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad dalam laga pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Los Blancos harus bersusah payah meraih satu poin lantaran tertinggal sejak menit ke-55 akibat gol Portu dan baru bisa menyamakan kedudukan semenit jelang bubaran normal berkat gol Vinicius Junior.

"Kami pantas meraih lebih, terutama jika Anda melihat banyaknya peluang yang kami ciptakan," kata Zidane selepas laga dilansir laman resmi Real Madrid.

Baca juga: Real Madrid ditahan imbang Real Sociedad 1-1

Real Madrid membuang banyak peluang sepanjang laga, di mana mereka melepaskan 20 percobaan tembakan dan hanya tiga kali menemui sasaran di antaranya.

"Kami gagal memanfaatkannya, terutama di babak pertama yang seharusnya bisa mengubah jalannya laga. Mereka cuma punya satu peluang dan mencetak gol," ujar Zidane.

"Itulah sepak bola. Terkadang ada pertandingan yang kami menangi kendati tidak pantas. Tapi itu tidak mengubah apapun. Saya pikir kami berada dalam kondisi bagus, lima kemenangan dan satu hasil imbang dan kita semua harus ingat musim masih cukup panjang," katanya menambahkan.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico jaga jarak aman

Hasil imbang tersebut membuat Real Madrid tertahan di posisi ketiga setelah disalip Barcelona dua hari sebelumnya, karena kalah selisih gol, kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 53 poin.

Selanjutnya, tim besutan Zidane akan melakoni Derbi Madrileno melawan pemuncak klasemen Atletico Madrid, yang unggul lima poin di atas mereka, pada Minggu (7/3).

Zidane berharap Karim Benzema yang menepi beberapa pertandingan terakhir bisa cukup bugar untuk tampil dalam Derbi Madrileno.

"Kami harap dia bisa tampil, tapi kami harus menunggu sebab Benzema belum ikut sesi latihan tim," katanya.

"Kami akan meninjau kondisinya besok. Dia OK. Cedera Karim semakin membaik dan kami akan melihat kondisinya," pungkas Zidane.

Baca juga: Polisi Katalunya geledah kantor Barcelona dan tangkap Bartomeu

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021