PopBox Asia Services tingkatkan proses pengiriman bersama Vonage

PopBox Asia Services tingkatkan proses pengiriman bersama Vonage

ANTARA/Business Wire.

Singapura--(Antara/Business Wire)- Vonage (Nasdaq: VG), pemimpin global dalam komunikasi cloud yang membantu perusahaan mempercepat transformasi digitalnya, telah dipercaya oleh PopBox Asia Services, penyedia layanan loker otomatis, untuk meningkatkan proses pengiriman jarak jauhnya di Indonesia. Pelanggan PopBox Asia di antaranya adalah perusahaan ecommerce seperti Lazada, Zalora, Herbalife, Blibli, Perusahaan FMCG seperti Coca-Cola, Indofood, dan perusahaan kurir seperti Pos Malaysia, Ninja Express, GDEx dan banyak lagi.

Menggunakan Messages API Vonage - yang terintegrasi langsung dengan solusi WhatsApp Business - PopBox Asia Services berkomunikasi dengan pelanggan Indonesia, untuk pemberitahuan akan pengiriman paket. Jika pengiriman pesan tidak berhasil melalui saluran ini, Vonage Dispatch API akan mengalihkan pengiriman pesan melalui saluran alternatif, seperti SMS. Transisi pengalihan notifikasi dari SMS ke WhatsApp sangat penting karena berfungsi untuk memenuhi permintaan yang meningkat dalam pengiriman paket selama pandemi.

“Kami melihat peningkatan pengiriman paket terutama selama masa pandemi ini. Hal ini telah mempercepat kebutuhan PopBox Asia untuk terhubung dan berkomunikasi lebih baik dengan pelanggan kami melalui cara yang cepat dan andal. Tingkat pengiriman pesan SMS yang tak dapat diandalkan di Indonesia menjadi tantangan bagi kami,” kata COO PopBox Asia Greta Bunawan.

“Messages dan Dispatch API Vonage, yang terintegrasi di dalam sistem kami, mengatasi hambatan pesan yang tak terkirim. Sejak bermigrasi ke WhatsApp, kami telah melihat tingkat keberhasilan pengiriman pesan lebih dari 86 persen. Hingga saat ini, kami telah melayani ratusan ribu pengguna melalui WhatsApp, membantu kami mengurangi biaya SMS yang meningkat, menurunkan jumlah interaksi pusat kontak, dan pada akhirnya, meningkatkan kualitas layanan pelanggan. Dengan penerapan yang berhasil ini, kami juga yakin dapat meluncurkan notifikasi WhatsApp untuk pengguna di Malaysia.”

Pandemi Covid-19 menyebabkan bisnis e-commerce muncul sebagai layanan penting. Platform e-commerce di Indonesia telah mengalami peningkatan volume penjualan.1 Meskipun sebagian besar bisnis telah mengalami penurunan, survei oleh perusahaan konsultan manajemen Redseer menunjukkan bahwa pertumbuhan e-commerce Indonesia akan tetap positif dengan perkiraan pertumbuhan 50 persen dari tahun ke tahun, mencapai 35 miliar dolar AS tahun ini.2

Menurut iPrice Group, lalu lintas belanja daring (online) di kawasan ini tumbuh hingga 60 persen pada bulan April dan Mei, yang menyebabkan peningkatan volume paket di sebagian besar pasar ASEAN3. Tindakan pengendalian pergerakan selama pandemi berarti bahwa pengirim beroperasi pada jam yang lebih pendek dan pengiriman lebih lama. Loker paket menjadi solusi tepat, memungkinkan layanan pengiriman yang lebih cepat dan lebih fleksibel sambil meminimalisir kontak langsung antara petugas dan pelanggan.

PopBox Asia adalah operator loker pintar pertama di Indonesia. Perusahaan ini mengelola rata-rata hampir 100.000 pengiriman bulanan ke loker pintar miliknya, yang dapat ditemukan di lebih dari 350 lokasi di seluruh Indonesia dan Malaysia.

“Kami memahami tantangan yang dihadapi oleh perusahaan di wilayah kami untuk berkomunikasi secara lancar dengan pelanggan mereka,” ujar Senior Vice President, API Global Sales Vonage Sunny Rao. “Kami bangga bahwa Vonage telah dapat membantu PopBox Asia menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih kaya dan lebih menarik melalui perpesanan multi-saluran yang sederhana dan andal, sambil memenuhi permintaan yang meningkat dalam pengiriman paket di tengah pandemi.”

Dengan jaringan lebih dari satu juta pengembang terdaftar yang terus berkembang, Vonage Communications Platform memudahkan perusahaan menggunakan API untuk mengubah industri mereka, dan memungkinkan jenis kelangsungan bisnis, pekerjaan jarak jauh, dan pengiriman layanan jarak jauh yang begitu penting dalam lingkungan saat ini. Melalui mitra-mitranya, platform Vonage menjadi pusat dari banyak proyek transformasi terkenal di wilayah APAC, dan de facto untuk perusahaan rintisan.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Vonage, kunjungi www.vonage.com.

Tentang Vonage

Vonage (Nasdaq: VG), pemimpin komunikasi cloud global, membantu perusahaan mempercepat transformasi digital mereka. Communications Platform Vonage dapat diprogram sepenuhnya dan memungkinkan integrasi Video, Voice, Chat, Messaging, dan Verification ke dalam produk, alur kerja, dan sistem yang ada. Aplikasi komunikasi dan pusat kontak terpadu Vonage yang dapat diprogram sepenuhnya dibangun dari platform Vonage dan memungkinkan perusahaan mengubah cara mereka berkomunikasi dan beroperasi dari kantor atau di mana saja, memberikan fleksibilitas yang sangat besar dan memastikan kelangsungan bisnis.

Vonage Holdings Corp. berkantorpusat di New Jersey, dengan kantor cabang di seluruh Amerika Serikat, Eropa, dan Asia. Untuk mengikuti Vonage di Twitter, silakan kunjungi twitter.com/vonage. Untuk menjadi penggemar di Facebook, klik facebook.com/vonage. Untuk berlangganan di YouTube, kunjungi youtube.com/vonage.

Tentang PopBox Asia Services

Perintis loker Pintar untuk logistik, PopBox Asia adalah penyedia loker pintar courier-agnostic yang memungkinkan pengiriman yang efisien dan pengalaman logistik yang sempurna. Dengan hampir 400 jaringan loker, PopBox memungkinkan kurir mengirim paket secara lebih efisien, mengurangi kesalahan pengiriman, dan fleksibilitas serta kenyamanan bagi konsumen untuk mengumpulkan paket 24/7. PopBox bermitra dengan kompleks perumahan untuk menyediakan layanan mailroom elektronik dan memberikan layanan bernilai tambah bagi manajemen gedung dalam mengelola paketnya.

Untuk mengikuti pembaruan dan berita tentang PopBox Asia, silakan kunjungi www.popbox.asia dan follow IG kami @popbox_asia




Kontak
Kontak Media Vonage
Elise Leonard
+1 732-837-3801

Kontak Investor Vonage
Hunter Blankenbaker
+1 732-444-4926

Sumber: Vonage

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar