Sepak Bola Nasional

PSSI kampanyekan gerakan #BersatuSegarkanIndonesia

PSSI kampanyekan gerakan #BersatuSegarkanIndonesia

PSSI kampanyekan gerakan #BersatuSegarkanIndonesia. ANTARA/HO.

Meskipun harus mengalami banyak penyesuaian akibat pandemi, kegiatan olahraga serta aktivitas lainnya yang memicu keringat sehat tetap harus dijalankan ...
Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berkolaborasi dengan Lifebuoy mengkampanyekan gerakan #BersatuSegarkanIndonesia, bertujuan untuk menyegarkan kembali semangat olahraga dan dunia sepak bola Indonesia.

"Kita tentu melihat merasakan sendiri akibat pandemi, semua aktivitas terbatas. Pandemi COVID-19 juga berdampak pada dunia sepak bola Tanah Air. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini menyambut baik Lifebuoy menjadi official hygine partner tim nasional," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita, dalam temu media, Selasa.

"Ini menjadi momen penting bersama, bergandeng tangan, membangun kembali antusiasme sepak bola meski hanya di rumah. Kolaborasi ini juga diharap bisa menghidupkan kembali semangat nasionalisme melalui sepak bola Indonesia," dia melanjutkan.

Baca juga: LIB: juara Piala Menpora 2021 memperoleh Rp2 miliar

Adanya kemitraan melalui gerakan #BersatuSegarkanIndonesia ini juga diharapkan dapat menginspirasi lagi lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatannya dengan tetap aktif berolahraga.

Manfaat dan pentingnya berolahraga juga ditekankan oleh praktisi kesehatan dr. Boy Abidin. Sebab, menurut dia, selama satu tahun pandemi ini, aktivitas fisik dan olahraga masyarakat Indonesia mengalami penurunan.

"Dengan banyaknya kegiatan di rumah saja, menyebabkan masyarakat kesulitan berolahraga secara normal serta memiliki gaya hidup kurang gerak atau sedentary lifestyle sehingga risiko kesehatan fisik dan mental pun banyak yang bermunculan.

"Meskipun harus mengalami banyak penyesuaian akibat pandemi, kegiatan olahraga serta aktivitas lainnya yang memicu keringat sehat tetap harus dijalankan agar kebugaran dan imunitas tubuh dapat terjaga dengan baik," dia menambahkan.

Mantan atlet sepak bola profesional Bambang Pamungkas mengaku harus beradaptasi dengan kondisi saat ini agar tetap semangat berolahraga. Dia mengatakan selalu memaksimalkan latihan, setidaknya pengutan otot, di halaman rumahnya.

Baca juga: LIB persilakan tim tak kontrak pemain di Piala Menpora

"Olahraga menjadi salah satu cara untuk menjaga imun. Saya mengajak semua orang untuk berolahraga dan tidak takut berkeringat. Olahraga di rumah saja dengan memanfaatkan segala sesuatu yang ada di sekitar rumah," kata Bambang.

Gerakan #BersatuSegarkanIndonesia juga akan berlanjut dengan serangkaian kegiatan edukasi virtual bersama dengan PSSI. Salah satunya adalah video coaching clinic yang akan dipandu oleh beberapa bintang Tim Nasional pilihan dan akan diunggah secara berkala di media digital.

Selain itu, ada juga webinar bagi masyarakat, khususnya komunitas dan para calon pemain profesional dari sekolah sepak bola, mengenai tips sepak bola dan olahraga secara umum yang dapat dilakukan di rumah secara virtual.

"Kami memahami pentingnya untuk tetap berolahraga di tengah pandemi ini supaya kesehatan tetap terjaga. Kolaborasi yang terjalin bersama PSSI ini merupakan bentuk dukungan Lifebuoy untuk menyegarkan kembali semangat olahraga tidak hanya bagi dunia sepak bola Indonesia namun bagi keluarga Indonesia meskipun di rumah saja," ujar Maulani Affandi, Head of Skin Cleansing and Baby Unilever Indonesia.

Baca juga: LIB: perubahan jadwal Piala Menpora kesepakatan dengan PSSI-Kemenpora
Baca juga: PSSI apresiasi vaksinasi pesepak bola oleh pemerintah

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PSSI berencana gelar Liga 1 mulai 3 Juli

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar