UIN Ar-Raniry latih dosen buat karya tulis berbasis pengabdian

UIN Ar-Raniry latih dosen buat karya tulis berbasis pengabdian

Pelaksanaan kegiatan pelatihan menulis karya ilmiah berbasis pengabdian bagi dosen yang dilakukan Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, di Banda Aceh, Rabu (3/3/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas UIN Ar-Raniry).

Program ini dilaksanakan untuk memetakan peluang kolaborasi pengabdian antarPSGA/PSW/PSG se Aceh yang berorientasi publikasi ilmiah, serta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peserta
Aceh Besar (ANTARA) - Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melatih penulisan karya tulis ilmiah berbasis pengabdian bagi dosen di perguruan tinggi. “PSGA dan PSW merupakan unit salah satu yang sangat strategis di sebuah perguruan tinggi yang peduli di bidang pengembangan kapasitas dosen yang fokus pada isu gender dan anak,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Drs. Gunawan Adnan di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan lembaga tersebut sangat strategis, karena dapat melakukan banyak hal terkait dengan isu gender dan perlindungan anak, diantaranya dapat melakukan berbagai penelitian tentu dengan berbasis melakukan pengabdian.

Ia mengatakan pimpinan UIN Ar-Raniry berharap hasil dari penelitian yang berbasis pengabdian tersebut dapat melahirkan karya ilmiah dengan sistem kolaborasi antara PSGA atau PSW se Aceh, yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pimpinan UIN Ar-Raniry siap mendukung program-program yang sifatnya membangun dan dapat bermanfaat kepada lembaga dan masyarakat,” kata Gunawan Adnan.

Kepala PSGA UIN Ar-Raniry Dr Nashriyah mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka untuk menggagas pengabdian kolaborasi antarPSGA/PSW/PSG se-Aceh yang beorientasi publikasi ilmiah, serta secara khusus diharapkan dapat meningkatkan keterampilan terkait publikasi ilmiah berbasis pengabdian.

“Program ini dilaksanakan untuk memetakan peluang kolaborasi pengabdian antarPSGA/PSW/PSG se Aceh yang berorientasi publikasi ilmiah, serta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peserta,” katanya.

Kegiatan berlangsung 2-3 Maret 2021, dirancang dalam bentuk memadukan lokakarya, di mana terdapat kombinasi kegiatan secara daring (online) dan luring (offline), demikian Nashriyah.


Baca juga: Rektor UIN Ar-Raniry usulkan bentuk Komisi Perlindungan Guru Indonesia

Baca juga: Menteri Kehutanan berikan lahan 500 hektare untuk UIN Ar-Raniry Aceh

Baca juga: UIN Ar-Raniry Banda Aceh buka jurusan Antropologi

Baca juga: Bebas UKT hingga keringanan diberikan bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Aceh perluas pemasaran UMKM perikanan dengan bazar dan pasar digital

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar