Liga Italia

Atalanta cukur Crotone, Roma kembali ke jalur kemenangan

Atalanta cukur Crotone, Roma kembali ke jalur kemenangan

Ilustrasi - Logo Liga Italia Serie A. ANTARA/Gilang Galiartha.

Jakarta (ANTARA) - Atalanta mencukur Crotone 5-1 saat AS Roma kembali ke jalur kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-25 Liga Italia yang berlangsung Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Menjamu Crotone di Stadion Gewiss, Bergamo, Atalanta membukukan kemenangan telak atas tim juru kunci itu untuk mengamankan posisi mereka di empat besar klasemen.

Robin Gosens membuka keunggulan Atalanta lewat gol sundulan yang sempat dibalas oleh Crotone melalui Simy pada menit ke-23.

Situasi imbang bertahan hingga turun minum, tetapi lima menit pertama babak kedua Atalanta mampu merestorasi keunggulan melalui gol Jose Luis Palomino yang segera disusul oleh Luis Muriel.

Josip Ilicic menegaskan keunggulan Atalanta pada menit ke-58 sebelum Aleksey Miranchuk melengkapi kemenangan tim besutan Gian Piero Gasperini itu menjadi 5-1 lewat golnya enam menit jelang bubaran waktu normal.

Atalanta tak beranjak dari peringkat keempat dengan koleksi 49 poin, sembari mematri posisi Crotone (12) sebagai juru kunci klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Atalanta ukir kemenangan ketiga beruntun setelah tundukkan Sampdoria

Dalam pertandingan lain di Artemio Franchi, Roma mengalahkan tuan rumah Fiorentina 2-1 untuk kembali ke jalur kemenangan.

Bek Roma Leonardo Spinazzola mencetak dua gol, tetapi satu di antaranya ke gawang timnya sendiri, beruntung Amadou Diawara mampu mengamankan kemenangan tim tamu dua menit jelang bubaran setelah golnya disahkan oleh VAR.

Di Sardegna Arena, Cagliari mengalahkan tamunya Bologna dengan skor 1-0 berkat gol Daniele Rugani untuk membukukan kemenangan beruntun sekaligus meninggalkan zona degradasi dan naik ke urutan ke-17 berbekal koleksi 21 poin.

Dalam laga lainnya Benevento harus melanjutkan tren nirmenang mereka menjadi sembilan pertandingan beruntun ketika dihantam sesama tim promosi Verona dengan skor 0-3 di Ciro Vigorito.

Sedangkan Derbi della Lanterna antara Genoa kontra Sampdoria berakhir dengan skor imbang 1-1 di Luigi Ferraris.

Baca juga: Penalti Franck Kessie hindarkan Milan dari kekalahan kontra Udinese
Baca juga: Napoli berbagi poin dengan Sassuolo usai lakoni drama enam gol
Baca juga: Juventus pangkas jarak dari puncak setelah hajar Spezia 3-0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar