NBA

Ringkasan laga NBA: Hornets dan Nets menang besar

Ringkasan laga NBA: Hornets dan Nets menang besar

Dua pemain Charlotte Hornets Miles Bridges (kiri) dan LaMelo Ball saat bertanding melawan Minnesota Timberwolves di Target Center, Minneapolis, Minnesota, Maret 2021. (Getty Images via AFP/HANNAH FOSLIEN)

Jakarta (ANTARA) - Charlotte Hornets, Brooklyn Nets dan Detroit Pistons mencatat kemenangan besar dalam selisih dua digit poin, sementara Dallas Mavericks menjadi satu-satunya dari sepuluh tim yang menang hari ini yang mencatat dua digit angka di bawah 100 poin.

Kemenangan juga dicatat oleh Indiana Pacers, Philadelphia 76ers, Atlanta Hawks, Chicago Bulls, Portland Trail Blazers dan Sacramento Kings.

Baca juga: Tujuh pemain NBA dinyatakan positif COVID-19

Berikut hasil sepuluh pertandingan NBA yang dirangkum dari laman NBA.

Minnesota Timberwolves 102 - CHARLOTTE HORNETS 135

Terry Rozier mencetak 31 poin untuk memimpin Hornets menaklukkan tuan rumah Wolves dalam selisih dua digit poin berkat enam pemain double figure atau mencetak dua digit angka.

Gordon Hayward yang mencetak 23 poin, LaMelo Ball 19 poin, Malik Monk 18 poin, PJ Washington 16 poin dan Miles Bridges 13 poin adalah lima pemain Hornets lainnya yang mencetak dua digit poin.

Hornets tak pernah tertinggal selama empat kuarter laga ini.

Houston Rockets 114 - BROOKLYN NETS 132

Brooklyn Nets juga tampil dominan unggul selama empat kuarter pertandingannya melawan tuan rumah Houston Rockets sehingga menang besar dalam selisih dua digit poin.

John Wall yang mencetak poin terbanyak dalam laga ini dengan 36 poin tak bisa menghindarkan timnya Rockets kalah melawan tamunya yang mendapatkan sumbangan dua digit poin dari tujuh pemainnya yang dipimpin James Harden yang membukukan 29 poin sekaligus menciptakan triple-double.

Baca juga: Harden pimpin Nets bungkam Houston Rockets
Baca juga: Houston Rockets akan pensiunkan jersey No. 13 milik James Harden


Toronto Raptors 105 - DETROIT PISTONS 129

Wayne Ellington memimpin enam pemain Pistons yang mencetak dua digit angka dengan 25 poin ketika Pistons menang dalam selisih 24 poin melawan Toronto Raptors yang bertanding di tempat netral di Amalie Arena, Tampa, Florida.

Center Pistons Mason Plumlee dan Guard Pistons Dennis Smith Jr menjadi dua pemain yang menciptakan triple double dalam pertandingan ini.

Plumlee membuat 14 poin, 11 rebound dan 10 assist, sedangkan Smith mengemas 10 poin, 12 rebound dan 11 assist.

Dalam laga ini Pistons juga terus memimpin perolehan angka dalam empat kuarter, termasuk mencetak 43 poin pada kuarter pertama.

Cleveland Cavaliers 111 - INDIANA PACERS 114

Malcolm Brogdon mengemas 29 poin untuk memimpin lima pemain Pacers yang mencetak dua digit poin termasuk TJ McConnell yang menciptakan double-double dengan 16 poin dan 13 assist ketika Pacers menaklukkan Cavaliers di kandangnya di Quicken Loans Arena.

Collin Sexton menjadi pemain yang mencetak poin paling besar dalam laga ini dengan 32 poin namun tak bisa menghindarkan Cavaliers dari kekalahan.

PHILADELPHIA 76ERS 131 - Utah Jazz 123

40 poin yang dikemas center Joel Embiid membawa tuan rumah 76ers mengalahkan tim NBA bercatatan paling baik musim ini, Utah Jazz, lewat overtime.

Embiid juga membukukan 19 rebound atau sembilan rebound lebih banyak yang diciptakan rekannya Tobias Harris yang juga membukukan 22 poin.

Enam pemain Jazz dipimpin Donovan Mitchell yang mencetak 33 poin, menyarangkan dua digit angka namun tak bisa menghindarkan timnya dari kekalahan setelah sama kuat 118 poin sampai kuarter empat selesai.

Pada periode overtime, Jazz hanya bisa memasukkan lima poin, sebaliknya 76ers menceploskan 13 poin.

Orlando Magic 112 - ATLANTA HAWKS 115

Trae Young mencetak 32 poin dan Danilo Gallinari 23 poin ketika Hawks membungkam tuan rumah Magic di kandangnya di Amway Center dalam laga di mana Hawks bangkit pada paruh kedua pertandingan NBA ini.

29 poin dari Nikola Vucevic dan 28 poin dari Terrence Ross gagal membawa Magic menaklukkan tamunya yang lima pemainnya mencatat double figure.

New Orleans Pelicans 124 - CHICAGO BULLS 128

Chicago tampil dominan dalam tiga kuarter untuk mempermalukan tuan rumah Pelicans yang walaupun enam pemainnya mencetak dua digit angka dalam laga di Smoothie King Center ini.

Zach LaVine memimpin Bulls dengan 36 poin. LeVine, Coby White dan Thaddeus Young total menyumbangkan 79 poin untuk Bulls yang mendapatkan sumbangan asisst terbesar 15 assist dari Wendell Carter.

Tujuh pemain Pelicans mengemas double figure, termasuk 28 poin dari Zion Williamson.

DALLAS MAVERICKS 87 - Oklahoma City Thunder 78

Tim Hardaway dan Kristaps Porzingis masing-masing mengemas 19 poin, sedangkan Josh Richardson membukukan 16 poin, ketika empat pemain Mavericks yang membuat dua digit poin mengantarkan timnya menaklukkan tamunya Oklahoma City Thunder di American Airlines Center.

Shai Gilgeous-Alexander menjadi pemain Thunder yang mencetak poin tertinggi yang hanya 15 poin, empat pemain Thunder lainnya yang mencetak double figure hanya bisa memasukkan antara 10-13 poin.

SACRAMENTO KINGS 123 - Los Angeles Lakers 120

Buddy Hield mencetak 29 poin dan Harrison Barnes mengemas 20 poin ketika tuan rumah Sacramento Kings susul menyusul dalam pertandingan yang seru di Golden 1 Center melawan Los Angeles Lakers.

Lakers memimpin kuarter pertama dengan 31-23, namun Kings menyodok pada kuarter kedua dengan 40-30, dan kemudian ditempel ketat lagi oleh Lakers pada kuarter ketiga yang unggul 27-24 dalam kuarter ini, sebelum Kings melesat lagi pada kuarter terakhir dengan 36-32.

Lakers yang tak diperkuat LeBron James mendapatkan sumbangan poin paling banyak dari Dennis Schroeder dan Montrezl Harrell yang masing-masing mengemas 28 dan 26 poin.

PORTLAND TRAIL BLAZERS 108 - Golden State Warriors 106

Dua kuater imbang memasukkan poin, Blazers akhirnya menaklukkan tamunya Warriors berkat tampil lebih produktif pada kuarter pertama dan ketiga.

Camello Anthony dan Damian Lillard yang masing-masing mencetak 22 poin, menjadi dua dari lima pemain Blazerrs yang mengemas double-figure, sedangkan Enes Kanter membukukan rebound terbanyak dengan 14 rebound.

Stephen Curry kembali menjadi andalan Warriors dengan kali ini mencetak poin terbanyak dalam laga ini dengan 35 poin. Sayang sumbangan poin yang besar dari Curry ini tak ditiru rekan-rekannya, termasuk Andrew Wiggins yang hanya bisa memasukkan 14 poin, sedangkan Draymond Green cuma menghasilkan 5 poin tetapi mengkreasi 12 assist.

Baca juga: Thunder putuskan tidak akan menjamu penggemar untuk musim 2020-21
Baca juga: 59 tahun lalu, Chamberlain cetak skor 100 saat Warriors tekuk Knicks
Baca juga: Pertandingan Bulls vs Raptors dibatalkan karena peringatan COVID-19


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar