Jakarta (ANTARA) - Bek Gerard Pique mengalami cedera di lutut kanannya dan itu akan membuat ia absen antara dua atau tiga pekan, menurut pengumuman Barcelona yang dikutip Marca pada Jumat.

Blaugrana belum menentukan kapan Pique akan kembali beraksi dan menyatakan bahwa perkembangan cederanya akan dipantau oleh staf medis, tetapi diperkirakan ia akan absen dalam pertandingan melawan Osasuna, Paris Saint-Germain, Huesca dan Real Sociedad.

Pique mengalami cedera saat Barcelona bermain di semifinal leg kedua Copa del Rey melawan Sevilla di Camp Nou, dan setelah dirawat di pinggir lapangan, ia memutuskan untuk kembali ke lapangan dan bermain sampai pertandingan usai.

Baca juga: Barcelona melaju ke final Copa del Rey usai comeback 3-0 lawan Sevilla 
Baca juga: Alba tegaskan Barca telah kembali ke perburuan gelar 


Bek tengah berusia 34 tahun itu baru kembali beraksi baru-baru ini setelah absen selama tiga bulan karena cedera ligamen yang dideritanya dalam pertandingan La Liga melawan Atletico Madrid pada November tahun lalu di Estadio Wanda Metropolitano.

Cedera tersebut adalah sebuah pukulan baru bagi pelatih Ronald Koeman, yang timnya mendapat sebuah dorongan besar setelah Pique kembali beraksi.

Pique mencetak gol kedua saat Barcelona membalikkan keadaan dan menang 3-0 atas Sevilla untuk memastikan tempat ke final Copa del Rey. 

Baca juga: Eric Garcia sepakat gabung Barcelona akhir musim 
Baca juga: Arteta tak mau teralihkan oleh isu pindah ke Barcelona 
Baca juga: Ronald Koeman: penangkapan Bartomeu telah merusak reputasi klub 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021