"A Quiet Place Part II" rilis lebih awal 28 Mei

"A Quiet Place Part II" rilis lebih awal 28 Mei

Film "A Quiet Place Part II" (ANTARA/Paramount Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Penggemar film "A Quiet Place" akan menyaksikan sekuelnya di bioskop lebih awal dari yang dijadwalkan.

Dilansir Variety, Sabtu Paramount Pictures telah mempercepat tanggal rilis "A Quiet Place Part II" beberapa bulan, dari yang awalnya 17 September menjadi 28 Mei 2021.

Film ini mengambil tempat yang sebelumnya dipakai oleh film thriller aksi Mark Wahlberg "Infinite" yang dipindah ke 24 September.

Paramount mengisi slot akhir pekan Memorial Day setelah Universal menunda "Fast Furious 9" dari akhir Mei hingga 25 Juni.

"A Quiet Place Part II" disutradarai oleh John Krasinski dan dibintangi oleh Emily Blunt, telah pindah tanggal rilis beberapa kali di tengah pandemi virus corona.

Film ini awalnya dijadwalkan untuk rilis Maret tahun lalu, tetapi rencana itu dibatalkan pada menit terakhir karena COVID-19 pertama kali mulai menyebar di Amerika Serikat.

Paramount bahkan mengadakan pemutaran perdana karpet merah yang heboh untuk "A Quiet Place Part II" di New York City pada 8 Maret, beberapa hari sebelum negara itu terpaksa hampir seluruhnya ditutup.

"Mereka selalu mengatakan hal-hal baik akan datang kepada mereka yang menunggu. Yah.. kurasa kita sudah menunggu cukup lama," kata Krasinski melalui laman Twitter.

Pergeseran jadwal datang seminggu setelah Paramount mengumumkan niat untuk memperpendek jadwal penayangan bioskop, dengan rencana untuk menempatkan "A Quiet Place Part II," "Mission: Impossible 7" dan judul lain yang akan datang di layanan streaming baru Paramount Plus setelah 45 hari di layar lebar.

Sebelum pandemi, operator bioskop meminta studio untuk menyimpan film mereka secara eksklusif di bioskop selama 90 hari. Tetapi penutupan bioskop selama setahun telah mengubah cara tradisional dalam berbisnis, dan beberapa perusahaan Hollywood telah menggunakannya sebagai kesempatan untuk menayangkan film mereka secara online lebih cepat dari biasanya.

Paramount terinspirasi untuk mempercepat rencana rilis untuk "A Quiet Place Part II" karena beberapa alasan. Pertama, langkah tersebut memungkinkan studio dan perusahaan induknya, ViacomCBS, untuk lebih cepat memasarkan film tersebut sebagai penawaran menarik untuk platform streaming baru, yang diluncurkan pada 4 Maret.

Dengan penayangan hanya 45 hari di bioskop, sekuel "A Quiet Place ”akan tayang perdana di Paramount Plus pada bulan Juli.

Pihak studio juga optimis karena pemerintahan Joe Biden baru-baru ini mengumumkan bahwa AS berada di jalur yang tepat untuk memiliki cukup dosis vaksin COVID-19 untuk "setiap orang Amerika dewasa" pada akhir Mei.

Akhir pekan ini, bioskop di New York City telah disetujui untuk dibuka kembali dengan kapasitas terbatas.

"A Quiet Place Part II" bercerita tentang anggota keluarga Abbott yang masih hidup, Evelyn (Blunt), anak-anaknya, Regan (Millicent Simmonds), Marcus (Noah Jupe) serta bayi yang baru lahir. Mereka terus hidup dalam keheningan untuk bersembunyi dari makhluk yang berburu suara, kali ini sambil menghadapi teror dunia luar.


Baca juga: "A Quiet Place 2" & "Mission: Impossible 7" akan tayang di Paramount+

Baca juga: "A Quiet Place Part II" tunda tanggal rilis hingga September 2021

Baca juga: Film "A Quiet Place" akan dibuat "spin-off"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar