Fakta bahwa kartu itu terjual dengan harga lelang akhir sebesar 1,795 juta dolar AS, rekor sepanjang masa untuk kartu Kobe Bryant, menunjukkan betapa dicintainya dia di seluruh dunia
Jakarta (ANTARA) - Kartu rookie Kobe Bryant, yang dianggap "salah satu yang paling langka," menurut Goldin Auctions, telah dijual kepada pembeli anonim seharga 1,795 juta dolar AS atau sekitar Rp25 miliar.

Kartu tersebut adalah satu dari hanya dua di dunia yang dianggap dalam "kondisi asli label hitam," dan merupakan kartu Kobe Bryant termahal yang pernah dijual, menurut rumah lelang itu.

Juara National Basketball Association (NBA) itu meninggal satu tahun yang lalu dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya dan tujuh orang lainnya pada usia 41 tahun, yang mengejutkan dunia olahraga dan membuat para penggemar bintang Los Angeles Lakers itu berduka.

Baca juga: LA Lakers persembahkan gelar juara NBA untuk Kobe Bryant

"Fakta bahwa kartu itu terjual dengan harga lelang akhir sebesar 1,795 juta dolar AS, rekor sepanjang masa untuk kartu Kobe Bryant, menunjukkan betapa dicintainya dia di seluruh dunia," kata pendiri Goldin Auctions, Ken Goldin, dikutip dari Reuters, Senin.

Starter NBA All-Star yang sudah terpilih sebanyak 18 kali itu pensiun dari liga pada 2016 setelah mengukir salah satu karier paling bergengsi dalam sejarah bola basket, merupakan pencetak poin terbanyak keempat sepanjang masa NBA.

Kartu rookie bola basket, yang sering diidam-idamkan oleh para kolektor, adalah kartu yang menampilkan seorang atlet setelah pertama kali mencapai peringkat profesional.

Baca juga: Orange County tetapkan 24 Agustus sebagai Hari Kobe Bryant
Baca juga: Handuk perpisahan Kobe laku 33 ribu dolar AS dalam lelang
Baca juga: Game NBA 2K21 sudah tersedia di Indonesia

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021