Tingkatkan layanan, Bank Mandiri perkenalkan Livin' by Mandiri

Tingkatkan layanan, Bank Mandiri perkenalkan Livin' by Mandiri

Logo Bank Mandiri. ANTARA FOTO/Septianda Perdana/aa.

Ini akan menjadi sebuah super app yang memanfaatkan pendekatan AI untuk menciptakan sentuhan personal yang unik dan modern dalam akses layanan keuangan yang lengkap termasuk ke biller dan nantinya ke produk perusahaan anak.
Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri memperkenalkan Livin’ by Mandiri sebagai penyempurnaan dari aplikasi Mandiri Online untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan perbankan perseroan di era bank 4.0.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan transformasi ini merupakan inisiatif untuk menjadi salah satu modern digital retail bank dengan layanan yang adaptif terhadap kebiasaan baru nasabah dalam bertransaksi.

“Ini akan menjadi sebuah super app yang memanfaatkan pendekatan AI untuk menciptakan sentuhan personal yang unik dan modern dalam akses layanan keuangan yang lengkap termasuk ke biller dan nantinya ke produk perusahaan anak,” katanya di Jakarta, Senin.

Baca juga: Bank Mandiri turunkan suku bunga kredit bantu pemulihan ekonomi

Darmawan mengagakan aplikasi Livin’ by Mandiri akan menjadi salah satu milestone dalam transformasi perbankan digital retail yang telah berlangsung di Bank Mandiri sejak 1999.

Ia menyebutkan pada awal tahun ini pihaknya juga meluncurkan beberapa inovasi digital seperti Customer Service Machine (CSM) yakni layanan nirkantor untuk pembukaan rekening dan penggantian kartu debit secar mandiri.

Menurutnya, transformasi digital retail banking Bank Mandiri sejauh ini telah berkontribusi optimal bagi pencapaian kinerja perseroan hingga beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Bank Mandiri perluas akses transaksi uang kertas asing antarbank

Hal itu dapat dilihat melalui adanya kenaikan transaksi pada mandiri online yang signifikan yakni dari 46 juta transaksi finansial pada 2017 menjadi 620 juta transaksi pada 2020.

Selanjutnya juga dapat dilihat pada kenaikan jumlah nasabah tabungan dari 3,2 juta rekening pada 2010 menjadi 28,7 juta rekening di akhir tahun lalu.

Dari jumlah tersebut tercatat 4,5 juta nasabah menjadi user aktif Mandiri Online yang segera berganti menjadi Livin’ by Mandiri.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bank Indonesia Wujudkan Pesantren Mandiri Atasi Inflasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar