Jakarta (ANTARA) - Rumah produksi Visinema Pictures merilis poster teaser film "Nussa" yang menampilkan sosok Abba dari tampak belakang.

"Kehadiran dan kasih sayang orang tua sangat dibutuhkan oleh anak-anaknya. Semoga ketika para orang tua menemani anaknya menonton Nussa di bioskop, film ini dapat membuka ruang diskusi untuk keluarga terutama dengan anak-anak," kata Ricky Manoppo, produser dari Film Nussa dalam siaran pers di Jakarta, Senin.

Ricky menambahkan, cerita dan karakter-karakter dalam film Nussa ini diharapkan dapat memberikan kehangatan bagi para penontonnya. Tidak hanya pada penonton anak, Ricky berharap sosok Abba dan Umma dapat menginspirasi keluarga Indonesia.

Baca juga: Poster baru film Nussa perlihatkan sosok Abba yang jarang terlihat

Karakter Abba yang tidak pernah terlihat dan diceritakan dalam serial animasi Nussa kerap menjadi perbincangan masyarakat, terutama di antara para penonton setianya. Bahkan, tidak jarang para penonton membuat spekulasi sendiri, tentang keberadaan karakter misterius tersebut.

Meski karakter Abba tidak pernah ditampilkan di serial, sosok ini digambarkan menjadi figur ayah yang sangat perhatian dan sayang dengan keluarganya, seperti yang terlihat di trailer yang telah dirilis, Abba kerap berkomunikasi dengan mereka.

Film merupakan kolaborasi Visinema Pictures dengan studio animasi The Little Giantz.

Berangkat dari karakter yang sama dengan web series-nya, Film Nussa bercerita tentang seorang anak bernama Nussa (9 tahun) sang juara bertahan kompetisi sains di sekolahnya, yang harus menghadapi kehadiran Jonni (9 tahun), murid baru yang tidak kalah hebatnya. Berbagai tantangan Nussa hadapi untuk bisa kembali memenangkan kompetisi.

Melihat anaknya yang sedang berusaha keras, Abba pun terus memberikan dukungan dan semangat untuk Nussa.

Film Nussa berada dalam arahan sutradara Bony Wirasmono dengan duet penulis naskah Muhammad Nurman dan Widya Arifianti. Duduk di bangku produser adalah Ricky Manoppo dan Anggia Kharisma. Sedangkan produser eksekutif dari film ini adalah Aditya Triantoro yang juga menjabat sebagai CEO The Little Giantz dan Angga Dwimas Sasongko pendiri dari Visinema Pictures yang telah menelurkan film-film box office di dalam negeri, seperti "Keluarga Cemara" (2018) dan "Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini" (2020).

Baca juga: Film animasi "Nussa" akan tayang di bioskop

Baca juga: Nussa resmi luncurkan festival "Jelajah Nussa" pada Maret 2020

Baca juga: Bukalapak hadirkan tayangan edukasi anak-anak "Nussa"

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021