Citibank terpilih sebagai mitra distribusi sukuk ritel SR014

Citibank terpilih sebagai mitra distribusi sukuk ritel SR014

Seorang warga pemintas didepan logo Citibank di Hong Kong. ANTARA/REUTERS/Bobby Yip/aa.

Citi Indonesia ikut bangga dapat menjadi Mitra Distribusi untuk pemasaran SR014 dan mengajak seluruh Warga Negara Indonesia untuk memanfaatkan instrumen keuangan ini.
Jakarta (ANTARA) - Citibank N.A. Indonesia (Citi Indonesia) terpilih sebagai salah satu mitra distribusi sukuk ritel seri SR014 yang masa penawarannya dibuka sejak 26 Februari hingga 17 Maret 2021.

Citi Indonesia Retail Banking Head Steven Suryana dalam pernyataan di Jakarta, Senin, mengatakan SR014 ini ditawarkan dengan imbalan tetap 5,47 persen per tahun dengan nilai minimum pembelian Rp1 juta.

Baca juga: Pemerintah jual sukuk ritel SR014 dengan kupon 5,47 persen

Ia menambahkan penerbitan sukuk ritel yang ke-14 kali sejak 2009 ini untuk mendukung pasar keuangan syariah dan inklusivitas sektor keuangan di tanah air, khususnya untuk investor individu.

"Citi Indonesia ikut bangga dapat menjadi Mitra Distribusi untuk pemasaran SR014 dan mengajak seluruh Warga Negara Indonesia untuk memanfaatkan instrumen keuangan ini," katanya.

Menurut dia, SR014 juga merupakan pilihan instrumen investasi yang menarik dengan imbal hasil yang kompetitif di tengah tren penurunan suku bunga serta mendapatkan penjaminan dari pemerintah.

Baca juga: Untuk pembiayaan pandemi, lelang sukuk tambahan serap Rp7 triliun

Ia menambahkan masyarakat dapat berpartisipasi menjadi investor SR014 dengan menjadi nasabah Citibank dan memanfaatkan fitur eBonds yang tersedia di Citibank Online.

Partisipasi dalam pemasaran SR014 ini juga menjadi bentuk komitmen Citi Indonesia dalam memaksimalkan platform digital untuk memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah.

"Kami berkomitmen untuk memberikan kemudahan nasabah dalam menjalankan transaksi. Selain itu, peluncuran fitur eBonds melalui Citibank Online juga sejalan dengan visi untuk memperlengkap layanan Wealth Management," kata Steven.

Hingga Februari 2021, penetrasi digital Citi untuk transaksi investasi di bawah layanan Wealth Management berada di angka 59,1 persen atau meningkat sebesar 43,6 persen secara year-on-year (yoy).

Pewarta: Satyagraha
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Luncurkan green sukuk ST-007, Kemenkeu targetkan biayai APBN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar