Michelle Obama akan masuk National Women's Hall of Fame AS

Michelle Obama akan masuk National Women's Hall of Fame AS

Michelle Obama (REUTERS/YEN DUONG)

Jakarta (ANTARA) - Mantan ibu negara AS Michelle Obama akan masuk ke dalam National Women's Hall of Fame AS bersama dengan delapan perempuan lainnya termasuk mantan CEO PepsiCo Indra Nooyi, ikon sepak bola Mia Hamm dan ahli matematika NASA Katherine Johnson, yang meninggal tahun lalu.

National Women's Hall of Fame mengatakan anggota terbaru tahun 2021 akan masuk pada 2 Oktober. Dikutip dari Reuters, perempuan yang masuk ke dalam daftar itu meliputi juga penulis Octavia Butler, yang meninggal pada 2006, Rebecca Halstead, yang berkarier hampir tiga dekade di militer, penyair Joy Harjo, seniman Judy Chicago dan aktivis Emily Howland, yang meninggal pada 1929.

"Michelle Obama muncul sebagai salah satu perempuan paling berpengaruh dan ikonik di abad ke-21," tulis situs National Women's Hall of Fame.

"National Women's Hall of Fame akan merayakan masuknya perempuan-perempuan luar biasa ini di aula dalam upacara dua tahunan secara langsung pada 2 Oktober 2021."

Organisasi itu sedang memantau situasi COVID-19 di New York dan merencanakan secara penuh hati-hati untuk memastikan acara tersebut aman untuk semua peserta.

Penjualan tiket tidak akan dibuka hingga April atau Mei, dan acara tersebut bakal disiarkan secara langsung secara virtual yang bisa diakses publik.

National Women’s Hall of Fame adalah organisasi keanggotaan tertua di Amerika Serikat yang didedikasikan untuk menghormati dan merayakan pencapaian perempuan Amerika.

Baca juga: Michelle Obama akan bertualang dalam serial anak "Waffles + Mochi"

Baca juga: Mengulik busana Michelle Obama di inagurasi Joe Biden

Baca juga: Lady Gaga hingga Michelle Obama ucapan selamat pada Kamala Harris

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar